Sukses


Yaya Toure Resmi Pensiun dari Timnas Pantai Gading

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Yaya Toure, mengumumkan pensiun dari tim nasional Pantai Gading, Selasa (20/9/2016), pada usia 33 tahun. 

Toure memulai karier bersama timnas Pantai Gading pada 2004. Saat itu, Toure memainkan pertandingan perdana ketika membantu Pantai Gading meraih kemenangan 2-1 atas Mesir pada Kualifikasi Piala Dunia 2006.

Toure tercatat telah tampil dalam sembilan turnamen internasional, dengan rincian enam kali Piala Afrika dan tiga kali Piala Dunia. Prestasi terbaiknya bersama Pantai Gading adalah ketika meraih gelar Piala Afrika 2015.

Toure berstatus sebagai kapten ketika Pantai Gading meraih trofi tersebut. Ia mengambil alih peran tersebut dari Didier Drogba yang pensiun pada 2010. 

"Menulis pesan ini mungkin menjadi hal yang paling sulit dalam hidup saya. Setelah 14 tahun berada di level tertinggi, saya yakin ini merupakan saat yang tepat untuk saya," kata Toure.

"Faktanya saya sudah berusia 33 tahun, namun intensitas latihan dan banyaknya pertandingan bukan alasan mengapa saya membuat keputusan ini," ucap pemain berpostur 189 cm itu.

Toure telah menjalani 102 pertandingan dan mencetak 19 gol bersama tim nasional Pantai Gading. 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer