Sukses


Prediksi Dinamo Zagreb Vs Juventus: Kebangkitkan Skuat Zebra

Bola.com, Zagreb - Juventus akan menjajal kekuatan Dinamo Zagreb pada laga kedua Grup H Liga Champions 2016-2017 di Stadion Maksimir, Selasa (27/9/2016) atau Rabu dini hari WIB. Meski bermain di kandang lawan, I Bianconeri bertekad meraih kemenangan perdana di Liga Champions.

Berstatus Raja Italia, Juventus secara metematis harusnya menjadi unggulan di Gup H. Apalagi, pasukan Massimiliano Allegri itu berada satu grup dengan Sevilla, Lyon, dan Dinamo Zagreb.

Mereka juga dihuni banyak pemain bintang, mulai dari Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang, Hernanes di lini tengah, hingga Gonzalo Higuin yang menjadi mesin gol.

Namun, kombinasi antar lini itu tampak tak jitu saat Juventus menghadapi Sevilla pada laga permbuka fase grup. La Vecchia Signora harus puas bermain imbang 0-0 melawan juara Liga Europa musim lalu tersebut.

Oleh sebab itu, Juventus wajib memenangi laga melawan Zagreb untuk menjaga kans lolos ke putaran selanjutnya. Mereka saat ini berada di posisi dua Grup H dengan mendulang satu poin, tertinggal dua angka dari Lyon yang menghuni urutan teratas. 

"Laga ini tak akan mudah karena kami punya jadwal ketat dan menjalani banyak pertandingan dalam beberapa hari terakhir. Tetapi, kami tetap harus memberikan penampilan terbaik," kata Allegri.

Pertemuan nanti menjadi yang ketiga bagi kedua tim sepanjang sejarah. Pada dua laga sebelumnya, Zagreb berhasil meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Meski begitu, pelatih Zeljko Sopic mawas diri karena timnya kalah kelas dengan Juventus. Apalagi klub asal Kroasia itu punya statistik buruk ketika berjumpa klub asal Italia.

Dalam 17 pertemuan, Zagreb menelan 10 kekalahan, empat kali imbang, dan hanya meraih tiga kemenangan. Namun, suntikan motivasi bermain di kandang bisa dimanfaatkan Zagreb untuk menuai kemenangan dalam laga nanti.

"Para pemain memiliki motivasi tinggi karena kami tahu siapa yang akan dihadapi. Juventus ingin memenangi Liga Champions, tetapi kami bermain di kandang. Meski saya seorang yang realistis dan tahu akan kemampuan tim, jika kami memberikan segalanya dalam laga nanti apapun bisa terjadi," ujar Sopic.

Juventus dipastikan tak diperkuat Claudio Marchisio (cedera lutut), Daniele Rugani (cedera lutut), Kwadwo Asamoah (cedera lutut), dan Medhi Menatia (cedera paha). Sedangkan tim tuan rumah minus Petar Stojanovic (cedera paha), Alexandru Matel (cedera paha), Ali Karimi (belum bugar).

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim

Prakiraan susunan pemain

Dinamo Zagreb: Adrian Semper, Petar Stojanovic, Leonardo Sigali, Gordon Schildenfeld, Josip Pivaric, Paulo Machado, Jonas, Domagoj Pavicic, Ante Coric, Junir Fernandes, Soudani

Pelatih: Zelko Sopic (Kroasia)

Juventus: Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Dani Alves, Miralem Pjanic, Mario Lemina, Sami Khedira, Alex Sandro, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

3 dari 3 halaman

Head to Head dan Performa Kedua Tim

Head to head

29/3/1967 Juventus 2-2 Dinamo Zagreb (Inter-Cities Fairs Cup)
19/4/1967 Dinamo Zagreb 3-0 Juventus (Inter-Cities Fairs Cup)

Lima pertandingan terakhir Dinamo Zagreb
23/9/2016 NK Lokomotiva 0-1 Dinamo Zagreb (Liga Kroasia)
18/9/2016 Rijeka 5-2 Dinamo Zagreb (Liga Kroasia)
14/9/2016 Lyon 3-0 Dinamo Zagreb (Liga Champions)
10/9/2016 Dinamo Zagreb 0-1 Osijek (Liga Kroasia)
28/8/2016 NK Istra 1961 1-2 Dinamo Zagreb (Liga Kroasia)

Lima pertandingan terakhir Juventus
24/9/2016 Palermo 0-1 Juventus (Serie A)
21/9/2016 Juventus 4-0 Cagliari (Serie A)
18/9/2016 Inter Milan 2-1 Juventus (Serie A)
14/9/2016 Juventus 0-0 Sevilla (Liga Champions)
10/9/2016 Juventus 3-1 Sassuolo (Serie A)

Prediksi Bola.com
Dinamo Zagreb 45-55 Juventus

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer