Sukses


Prediksi Arsenal Vs Basel: Perang Duo Xhaka

Bola.com, London - Arsenal akan menjamu Basel dalam laga matchday kedua Liga Champions, Rabu (28/9/2016 atau Kamis dini hari WIB. Laga tersebut pun menjadi ajang perang saudara antara duo Xhaka, Taulant dan Granit.

Nama keduanya mendadak tenar ketika perhelatan Piala Eropa 2016. Bukan karena prestasi, melainkan karena membela negara yang berbeda. Padahal, keduanya merupakan saudara kandung.

Taulant dan Granit dilahirkan dari keluarga yang memiliki keturunan Albania. Namun, sebelum keduanya lahir, ayah dan ibunya memutuskan untuk hijah ke Basel, Swiss.

Ketika keduanya sudah beranjak dewasa dan berkembang menjadi pemain, Taulant lebih memilih untuk membela Albania, sedangkan Granit setia bersama tim nasional Swiss yang menjadi negara kelahirannya.

Kini, keduanya kembali dipertemukan dalam sebuah laga dan menjadi lawan. Sebab, Xhaka bermain untuk Arsenal, sedangkan Taulant berkarier dengan Basel.

Meski bersaudara, Taulant mengaku tetap akan bermain profesional melawan adiknya. Menurut dia, mereka berdua akan mengesampingkan status tersebut untuk 90 menit, seperti yang pernah mereka lakukan ketika berjumpa di Piala Eropa lalu.

"Laga nanti akan terasa spesial. Kami berdua sama-sama menginginkan kemenangan dan akan memberikan segalanya. Kami tidak saling membocorkan strategi tim karena kami adalah pemain profesional. Saya berharap usai laga kami berdua bisa langsung bertemu," kata Taulant.

Arsenal dan Basel sama-sama mengoleksi satu poin di tabel klasemen Grup A. Manajer Arsene Wenger tak ingin timnya lengah saat menghadapi wakil Swiss tersebut.

"Basel pernah mengalahkan Manchester United, Chelsea, dan Liverpool. Mereka adalah klub kuat di Eropa. Oleh sebab itu, kami harus memberikan penampilan terbaik dan mengerahkan segalanya dalam laga nanti," ujar Wenger.

Arsenal tak akan diperkuat oleh Olivier Giroid yang mengalami sanksi kartu merah. Selain itu, The Gunners juga kehilangan Francois Coquelin, Aaron Ramsey, Per Mertesacker, dan Danny Welbeck yang mengalami cedera.

Untuk Basel, mereka tak akan diperkuat oleh Manuel Akanji yang belum bugar. Sedangkan Marc Janko diragukan tampil karena mengalami cedera lutut.

2 dari 2 halaman

Head to head

Prakiraan susunan pemain

Arsenal: David Ospina, Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Santi Cazorla, Granit Xhaka, Theo Walcott, Mesut Ozil, Alex Iwobi, Alexis Sanchez
Pelatih: Arsene Wenger (Prancis)

Basel: Tomas Vaclik, Michael Lang, Marek Suchy, Eder Balanta, Adama Traore, Taulant Xhaka, Birkir Bjarnason, Luca Zuffi, Matias Delgado, Renato Steffen, Marc Janko
Pelatih: Urs Fischer (Swiss)

Head to head

Kedua tim belum pernah bertemu di pertandingan kompetitif sepanjang sejarah

Lima pertandingan terakhir Arsenal
24/9/2016 Arsenal 3-0 Chelsea (Premier League)
20/9/2016 Nottingham Forest 3-0 Arsenal (Piala Liga Inggris)
17/9/2016 Hull City 1-4 Arsenal (Premier League)
13/9/2016 Paris Saint-Germain 1-1 Arsenal (Liga Champions)
10/9/2016 Arsenal 2-1 Southampton (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Basel
24/9/2016 St Gallen 1-3 Basel (Liga Super Swiss)
21/9/2016 Lausanne-Sport 1-2 Basel (Liga Super Swiss)
18/9/2016 Zug 94 0-1 Basel (Piala Swiss)
13/9/2016 Basel 1-1 Ludogorets Razgrad (Liga Champions)
10/9/2016 Basel 3-2 Grasshopper Club (Liga Super Swiss)

Prediksi Bola.com
Arsenal 55-45 Basel

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer