Sukses


Tanpa Messi, Barcelona Berjaya di Kandang Gladbach

Bola.com, Gladbach - Tampil tanpa Lionel Messi yang dibekap cedera paha, Barcelona berhasil membungkam Borussia Monchengladbach dengan skor 2-1 pada laga kedua Grup C Liga Champions di Stadion im BORUSSIA-PARK, Kamis (29/9/2016) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat El Barca masih nyaman bercokol di puncak Grup C dengan nilai enam, unggul dua poin dari Manchester City di tempat kedua. Sementara itu, Gladbach berada di dasar grup dengan nilai nol.

Bermain di kandang Gladbach, skuat Catalan tampil dominan pada babak pertama. Berdasarkan statistik yang di situs resmi UEFA, Barcelona mencatatkan 62 persen penguasaan bola, berbanding 38 persen milik Gladbach.

Selain itu, Los Cules juga melepaskan lima tembakan di mana tiga yang mengarah ke gawang. Sedangkan tim tuan rumah, hanya memiliki satu peluang bagus dari enam kesempatan pada paruh pertama.

Kendati begitu, Borussia Monchengladbach berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-34. Lolos dari jebakan offside saat menerima assist dari Mahmoud Dahoud, Thorgan Hazard dengan mudah menjaringkan bola ke dalam gawang Barcelona dengan sepakan kaki kanan.

Tertinggal satu gol, Barca meningkatkan tempo serangan. Luis Suarez nyaris membawa Blaugrana menyamakan kedudukan pada menit ke-39.

Sayang, upaya Suarez masih mampu digagalkan kiper Gladbach, Yann Sommer. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Monchengladbach tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Barcelona meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, Arda Turan membawa Barca menyamakan kedudukan pada menit ke-64.

Umpan lambung Neymar diterima dengan baik oleh Turan. Meski mendapat pengawalan ketat dari bek lawan, Turan sukses menjaringkan bola ke dalam gawang dengan tembakan kaki kanan.

Pada menit ke-73, Los Cules berbalik memimpin berkat aksi Gerard Pique. Berawal dari eksekusi sepak pojok Neymar, bola langsung disambar Luis Suarez dengan tembakan. Tetapi, upaya Suarez tersebut dapat dihentikan kiper.

Bola rebound jatuh tepat di kaki Pique yang menanti di muka gawang. Dengan tenang, bek asal Spanyol itu menjaringkan bola ke dalam gawang Gladbach dengan tendangan kaki kanan. Hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

Susunan Pemain:
Borussia Monchengladbach (4-2-3-1): 1-Yann Sommer; 27-Julian Korb, 30-Nico Elvedi, 3-Andreas Christensen, 17-Oscar Wendt; 6-Christoph Kramer, 8-Mahmoud Dahoud; 16-Ibrahima Traore, 13-Lars Stindl (28-Andre Hahn 83'), 10-Thorgan Hazard (7-Patrick Herrmann 80'); 11-Raffael (19-Fabian Johnson 48').

Pelatih: Andre Schubert (Jerman)

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 14-Javier Mascherano, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (7-Arda Turan 59'), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta; 17-Paco Alcacer (12-Rafinha 54'), 9-Luis Suarez, 11-Neymar.

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Wasit: Damir Skomina (Slovenia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer