Sukses


Busquets: Barcelona Kangen Messi

Bola.com, Monchengladbach - Gelandang Barcelona, Sergio Busquest, menilai absennya Lionel Messi sangat berpengaruh pada penampilan timnya, sehingga harus bekerja keras meraih kemenangan 2-1 atas Borussia Monchengladbach.

Messi tak bermain saat Barca bersua Gladbach pada matchday kedua Grup C Liga Champions 2016-2017, Rabu (28/9/2016) atau Kamis dini hari WIB. La Pulga absen karena mengalami cedera otot paha.

Tampil tanpa Lionel Messi, Barcelona harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-24. Bola hasil tembakan Thorgan Hazard gagal dibendung kiper Los Cules, Marc-Andre ter Stegen.

Blaugrana baru bisa mencetak gol penyama pada menit ke-65 melalui Arda Turan. Pada menit ke-74, Barcelona akhirnya membalikkan keadaan setelah Gerard Pique mencatatkan namanya di papan skor. Hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan klub asal Catalan tetap tak berubah.

Sepanjang pertandingan, Barcelona mendominasi laga dengan mencatatkan 62 persen penguasaan bola. Pasukan Luis Enrique itu pun sukses meraih 11 peluang yang tiga di antaranya akurat.

Mengacu pada hal itulah, Busquest menilai ketidakhadiran Messi sangat berdampak besar bagi penampilan timnya. Alhasil, El Barca kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Borussia Monchengladbach.

"Kami tahu lawan adalah tim yang bagus dan salah satu yang belum terkalahkan di kandang dalam beberapa bulan terakhir. Kami tak dalam posisi yang bisa menghadirkan tekanan untuk mereka," kata Busquets.

"Oleh sebab itu, kami selalu merindukan kehadiran Leo Messi. Ketika Anda menang dengan skor tipis, Anda selalu menyadari ketidakhadirannya," ujar pemain asal Spanyol tersebut.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona kini bercokol di puncak Grup C dengan raihan enam poin. Sedangkan Moenchengladbach terdampar dasar klasemen dengan nol poin.

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer