Sukses


Sam Allardyce Dipecat, Rooney Tetap Jadi Kapten Timnas Inggris

Bola.com, London - Bintang Manchester United (MU), Wayne Rooney, tetap didaulat menjadi kapten tim nasional Inggris di bawah asuhan pelatih interim Gareth Southgate. Demikian dilaporkan Sky Sports pada Jumat (30/9/2016).

Southgate ditunjuk kembali menjadi pelatih interim The Three Lions setelah Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mendepak Sam Allardyce sebagai pelatih utama.

Allardyce kehilangan jabatannya setelah diduga terlihat dalam praktik ilegal soal transfer pemain. Pria 61 tahun itu dijebak oleh jurnalis The Telegraph yang menyamar sebagai investor Timur Tengah.

Dalam bukti video yang dipublikasikan, Allardyce setuju mengakomodir transfer ilegal tersebut dengan imbalan 400 ribu poundsterling. Padahal, FA sudah jelas melarang adanya praktik tersebut sejak 2009.

FA kemudian menunjuk Southgate sebagai pelatih interim sembari mencari kandidat yang tepat untuk dijadikan pelatih permanen. Penunjukan Rooney ternyata tak berpengaruh pada sorotan yang tengah dialami pemain 30 tahun itu bersama klubnya.

Rooney menjadi pusat perhatian setelah permainannya menurun pada awal-awal musim bersama MU. Meski begitu, Southgate tetap menaruh kepercayaan pada pemain asli binaan akademi Everton tersebut.

Timnas Inggris akan melakoni dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Oktober ini. Mereka akan menjamu Malta di Stadion Wembley (8/10/2016) dan bertandang ke Stozice Stadium untuk menjajal kekuatan Slovenia (11/10/2016).

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer