Sukses


Wenger Buka Peluang Latih Timnas Inggris

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak ingin menutup peluang untuk menjadi pelatih tim nasional Inggris pada masa depan.

Wenger kembali dikaitkan dengan posisi pelatih timnas Inggris beberapa hari terakhir. Hal itu terjadi setelah jabatan tersebut lowong setelah Sam Allardyce dipecat karena skandal transfer pemain.

Nama Wenger sebenarnya sudah masuk bursa transfer pelatih Inggris pada musim panas lalu. Namun, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) lebih memilih Allardyce yang sedang menganggur ketimbang menunggu Wenger karena masih terikat kontrak di Arsenal hingga 30 Juni 2016.

Usai memecat Allardyce, FA mengaku tak ingin terburu-buru mencari pelatih baru. Oleh sebab itu, tanggung jawab pelatih interim kini dipegang oleh Gareth Southgate. Kuat dugaan, FA kali ini ingin menunggu kontrak Wenger berakhir di Stadion Emirates.

"Saya tidak ingin mengesampingkan apapun karena masih ingin terus bekerja. Sebab, selama ini saya sudah melakukan pekerjaan dengan baik," kata Wenger.

"Prioritas saya saat ini untuk bekerja dengan baik di Arsenal yang selalu menjadi klub saya. Tetapi, suatu saat nanti ketika saya free, mengapa tidak menjadi pelatih timnas Inggris," ujar Wenger.

Inggris akan melakoni dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 selama medio Oktober 2016. Wayne Rooney dan kawan-kawan akan menjamu Malta di Stadion Wembley (8/10/2016) dan bertandang ke Stadion Stozice untuk menjajal kekuatan Slovenia (11/10/2016).

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer