Sukses


Falcao Raih Penghargaan Spesial dari FIFA

Bola.com, Jakarta - Bintang futsal Brasil, Falcao, menerima penghargaan spesial berupa miniatur trofi Piala Dunia Futsal yang diberikan langsung Presiden FIFA Gianni Infantino, Sabtu (1/10/2016).

Falcao bersama tim futsal Brasil terhenti di tangan Iran pada babak 16 besar Piala Dunia Futsal 2016. Selecao pun gagal mempertahankan gelar juara yang kali ini direbut Argentina.

Kegagalan ini sekaligus menandakan akhir perjalanan Falcao bersama Brasil. Pemain bernama lengkap Alessandro Rosa Vieira itu memutuskan gantung sepatu dari level internasional setelah perhelatan ini.

Falcao mencatat berbagai prestasi gemilang dalam perjalanan bersama Brasil. Dia memegang rekor menjadi pemain terbanyak tampil dan pencetak gol terbanyak sepanjang Piala Dunia Futsal. Pemain berusia 39 tahun itu juga pernah menjuarai dua Piala Dunia Futsal dari total lima kali ikut serta.

Sejumlah prestasi yang pernah ditorehkan Falcao mendapat penghargaan spesial dari FIFA. Untuk kali pertama, FIFA memberikan miniatur trofi Piala Dunia Futsal kepada seorang pemain yang telah memutuskan pensiun dari ajang internasional.

Tak hanya itu, Falcao pun menerima penghargaan lain, yaitu sepatu perunggu, karena menjadi pencetak gol terbanyak ketiga Piala Dunia Futsal 2016 dengan raihan 10 gol.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer