Sukses


Overmars: Wenger Pilihan Tepat untuk Timnas Inggris

Bola.com, Amsterdam - Mantan pemain Arsenal, Marc Overmars, mendukung Arsene Wenger untuk menjadi pelatih anyar tim nasional Inggris.

Wenger kembali masuk bursa pelatih timnas Inggris setelah Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) memecat Sam Allardyce, Selasa (27/9/2016). Eks manajer West Ham United itu didepak dari jabatannya karena diduga terlibat transfer ilegal.

FA sendiri tak mau buru-buru mencari pengganti Allardyce. Saat ini, The Three Liones diasuh oleh pelatih interim Gareth Southgate. Kuat dugaan FA ingin menunggu Wenger yang kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2017 di Arsenal. 

Bicara soal pengalaman, Wenger sudah meraih banyak kesuksesan di level klub. Tercatat 15 trofi telah dipersembahkan pria asal Prancis itu sejak menukangi Arsenal pada 1996. Oleh sebab itu, Overmars menilai Wenger adalah sosok tepat untuk The Three Lions.

"Saya berpendapat Arsene Wenger akan menjadi pilihan bagus untuk tim nasional Inggris. Mungkin, ini saatnya bagi dia untuk mengambil tugas tersebut jika masih punya energi untuk itu," kata Overmars yang berkarier di Arsena rentang 1997-2000.

Namun, pernyataan Overmars bertolak belakang dengan legenda Arsenal, Ian Wright. Menurut dia, jabatan pelatih timnas Inggris terlalu beresiko untuk Wenger.

"Saya akan mengatakan 'Jangan jadi pelatih timnas Inggris, itu terlalu banyak tekanan.' Anda telah melihat seberapa banyak kritik yang didapatnya dari fans Arsenal ketika dia mencoba melakukan pekerjaannya," kata Wright.

"Menjadi pelatih timnas Inggris bukan pekerjaan mudah. Anda juga akan mendapatkan kritikan," ujar pria yang berseragam Meriam London rentang 1991-1998 itu.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer