Sukses


Prediksi Portugal Vs Andorra: Bidik Momen Kebangkitan

Bola.com, Braga - Timnas Portugal akan menjamu Andorra dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia di Estadio Municipal de Aveiro, Braga, pada Jum'at (7/10/2016) atau Sabtu dinihari WIB. Laga ini akan dijadikan A Seleccao sebagai momen kebangkitan.

Pada laga perdana, tim asuhan Fernando Santos harus mengakui keunggulan Swiss dengan skor 0-2. Kekalahan itu di luar dugaan mengingat Portugal saat itu bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Hasil minor tersebut membuat Portugal harus puas menempati juru kunci Grup B dengan nilai 0. Kenyataan tersebut tak seharusnya dialami Portugal mengingat statusnya sebagai juara bertahan Piala Eropa lalu.

Menghadapi Andorra, raihan tiga poin di kandang merupakan hal mutlak untuk kembali ke jalur kemenangan. Apalagi Portugal telah diperkuat mega bintangnya, Cristiano Ronaldo yang sudah 100 persen fit dari cedera.

Ronaldo kemungkinan besar akan diturunkan sebagai starter dalam laga ini. Bersama Luis Nani dan Eder, ketiganya diprediksi akan menjadi tumpuan utama tim samba Eropa itu dalam mengobrak-abrik pertahanan tim besutan Koldo Alvarez.

Pelatih Portugal, Fernando Santos mengingatkan tim asuhannya melupakan euforia juara Piala Eropa dan kembali fokus pada laga kualifikasi menuju Piala Dunia. 

"Portugal adalah favorit dan kami memiliki tujuan yang sangat jelas, yaitu untuk hadir di Piala Dunia. Kami ingin lolos diri kita sendiri di pertama dan itu semua bergantung pada usaha kami," kata Santos.

"Kami harus memiliki sirkulasi bola yang baik dan pergerakan cepat, tetapi tanpa terburu-buru, karena dengan cara itu anda bisa menghancurkan (lawan)," lanjutnya.

Meski demikian, Andorra bertekad untuk merepotkan tim tuan rumah Portugal. Idelfons Lima dan kawan-kawan coba ingin menyudahi tren minor kendati hal tersebut bukan perkara mudah.

Santos mewanti-wanti anak asuhnya untuk mewaspadai kejutan dari Andorra. Ia memprediksikan lawannya tersebut akan bermain bertahan dan berusaha balik menyerang untuk melumpuhkan Portugal.

"Para pemain tahu kekuatan tim Andorra, dan semua pemain mereka diarahkan untuk bermain ke arah defensif," Santos menambahkan.

Sepanjang sejarah, timnas Portugal dan Andorra baru tiga kali bertemu. Dalam tiga laga tersebut, skuat Selecao das Aquinas berhasil menyapu bersih kemenangan.

 

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Cedric Soares, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; William Carvalho, Joao Mario, Adrien Silva; Luis Nani, Eder, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Fernando Santos (Portugal)


Andorra (4-4-2): Ferran Pol; Jordi Rubio, Max Llovera, Ildefons Lima, Marc Vales; Cristian Martinez, Marcio Vieira, Marc Garcia, Jordi Alaez; Ludovic Clemente, Gabi Riera

Pelatih: Koldo Álvarez (Spanyol)

 

3 dari 3 halaman

Head to head

Head to head:

(2/9/2001) Andorra 1-7 Portugal
(1/3/2001) Portugal 3-0 Andorra
(18/8/1999) Portugal 4-0 Andorra

Lima Laga Terakhir Portugal:

(1/7/2016) Polandia 1-1 Portugal
(7/7/2016) Portugal 2-0 Wales
(11/7/2016) Portugal 1-0 Prancis
(2/9/2016) Portugal 5-0 Gibraltar
(7/9/2016) Swiss 2-0 Portugal

Lima Laga Terakhir Andorra:

(13/11/2015) Andorra 0-1 St Kitts & Nevis
(28/3/2016) Andorra 0-1 Moldova
(26/5/2016) Azerbaijan 0-0 Andorra
(1/6/2016) Estonia 2-0 Andorra
(7/9/2016) Andorra 0-1 Latvia 

Persentase Bola.com:

Portugal 60-40 Andorra

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer