Sukses


Polisi Mulai Selidiki Skandal Transfer Sam Allardyce

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), melalui situs resminya, Kamis (6/10/2016), mengonfirmasi telah menyerahkan kasus skandal transfer ilegal yang melibatkan mantan pelatih timnas Inggris, Sam Allardyce, ke Kepolisian Metropolitan London.

Allardyce dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Inggris setelah diduga terlibat transfer ilegal. Pria 61 tahun itu dijebak oleh jurnalis Daily Telegraph yang menyamar sebagai investor asal Timur Tengah.

Dalam bukti video investigasi yang dipublikasikan, Allardyce mengaku siap mengakomodir transfer ilegal dengan biaya jasa sebesar 600 ribu poundsterling. Padahal, FA sudah sejak musim 2009-2010 melarang adanya aktivitas yang dikenal sebagai kepemilikan pihak ketiga itu.

"FA pada Kamis (6/10/2016) telah bertemu Kepolisian Metropolitan London. Polisi mengonfirmasi Daily Telegraph telah menyerahkan bukti terkait Sam Allardyce. Polisi memulai penyelidikan untuk menilai adanya aktivitas kriminal yang potensial terjadi," bunti pernyataan FA.

"FA akan menanti kelanjutan dari penyelidikan tersebut. Sebab, FA tidak punya akses untuk ikut menyelidikinya," tutup pernyataan tersebut.

Sam Allardyce terancam sanksi pidana jika terbukti terlibat dalam aktivitas ilegal tersebut. Hukuman tersebut bisa berupa kurungan penjara, denda uang, atau kerja sosial.

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer