Sukses


Nedved Tantang Buffon Bela Juventus hingga Usia 50 Tahun

Bola.com, Turin - Legenda Juventus, Pavel Nedved, memberi tantangan kepada Gianluigi Buffon untuk terus bermain hingga usia 50 tahun. Nedved menganggap Buffon yang kini berusia 38 tahun masih menunjukkan penampilan prima.

Buffon menjadi salah satu kiper yang mengoleksi catatan clean sheet terbanyak. Sejauh ini, Buffon sudah mengoleksi 278 laga tak kebobolan dari total 588 penampilan untuk Juventus di berbagai ajang.

"Ketika melihat gairah yang dimiliki Gigi Buffon dalam latihan, saya ingin melihatnya bermain bersama Juventus hingga dia berusia 50 tahun," kata Nedved kepada iDNES.cz.

"Ketika kembali dari Piala Eropa 2016, dia mengatakan kepada saya ingin bermain setidaknya sampai Piala Dunia 2018 di Rusia. Dia selalu menjadi pemain pertama yang tiba di sesi latihan. Jujur saja, dia adalah pemain sempurna," ucap pria asal Ceska itu.

Buffon bergabung dengan Juventus pada 2001 dari Parma. Ketika itu, kiper berpostur 191 sentimeter itu diangkut dengan biaya transfer senilai 33 juta poundsterling atau setara Rp 528 miliar.

Jumlah tersebut menjadikan Buffon sebagai kiper termahal di dunia. Sampai saat ini, rekor transfer Buffon belum tersentuh kiper manapun di dunia.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer