Sukses


Van Persie Tinggalkan Manchester United karena Sir Alex

Bola.com, Manchester - Penyerang Fenerbache, Robin van Persie, mengaku keputusan Sir Alex Ferguson untuk pesiun mempengaruhi kepindahannya dari Manchester United (MU) pada 2015.

Van Persie bergabung dengan MU pada musim panas 2012 dari Arsenal. RvP ketika itu mengaku kepindahannya ke Old Trafford karena faktor Sir Alex Ferguson.

Namun, kebersamaan RvP dengan Sir Alex hanya berlangsung sesaat. Manajer legendaris asal Skotlandia itu memutuskan untuk pensiun usai membantu timnya meraih gelar Premier League 2012-2013.

Keputusan tersebut sempat membuat Van Persie kecewa. Pemain berusia 33 tahun itu merasa dibohongi oleh Ferguson.

"Kita semua tak pernah tahu apa yang akan terjadi. Jika Sir Alex masih di sana, mungkin saja saya masih bermain untuk Manchester United hari ini," kata Van Persie.

"Ketika saya bergabung, rencananya adalah Sir Alex akan bertahan untuk beberapa tahun lagi sebelum pensiun. Akan tetapi dalam sepak bola banyak hal berubah. Anda tak bisa merencanakan keinginan sendiri atau keinginan manajer. Di dunia ini Anda harus menerima apa yang terjadi," ucap pemain asal Belanda itu.

Van Persie akhirnya memutuskan hengkang dari MU pada akhir musim 2014-2015. Pria berpostur 188 cm itu secara keseluruhan mengoleksi 86 penampilan dan 48 gol untuk MU.

Kini, Van Persie untuk pertama kalinya akan kembali ke Old Trafford, Kamis (20/10/2016). Sebab, timnya akan menjajal kekuatan MU di bawah asuhan Jose Mourinho dalam laga matchday ketiga Liga Europa 2016-2017.

"Saya akan mencoba dan melakukan yang terbaik untuk Fenerbahce. Saya akan memberikan segalanya," ujar Robin van Persie.

Sumber: The Guardian

Video Populer

Foto Populer