Sukses


Andaipun Pogba Bertahan, Juventus Tetap Beli Higuain

Bola.com, Jakarta - Manajer Umum Juventus, Giuseppe Marotta, mengatakan Gonzalo Higuain tetap akan direkrut I Bianconeri, meskipun Paul Pogba tidak pindah ke Manchester United.

Higuain dibeli Juventus dari Napoli dengan banderol 90 juta euro yang menjadikannya sebagai pemain termahal Serie A sepanjang sejarah. Media-media Eropa mengabarkan, dana tersebut didapat Juventus dari hasil menjual Pogba ke Manchester United sebesar 105 juta euro.

Akan tetapi, kabar tersebut dibantah Marotta. "Itu tidak benar. Kepindahan Higuain tidak ada hubungannya dengan kepergian Pogba. Kami melakukan segala cara di jajaran manajemen dan mengatakan kepada Napoli siap untuk membayar klausul pelepasan Higuain," kata Marotta.

"Kami mampu membeli Higuain (meski Pogba tidak pergi). Selama lima tahun di bawah manajemen arahan Andrea Agnelli, Juventus memperoleh keuntungan dua kali lipat dan kami bisa mendatangkan pemain baru," lanjutnya.

Selain Higuain, Juventus juga mendatangkan delapan pemain baru dengan total transfer sebesar 198 juta euro. Pemain termahal kedua yang direkrut La Vecchia Signora pada musim ini adalah Miralem Pjanic dari AS Roma dengan biaya transfer 30 juta euro.

Sumber: Football Italia, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer