Sukses


Prediksi Sampdoria Vs Inter Milan: Selamatkan De Boer

Bola.com, Genoa - Inter Milan akan menghadapi Sampdoria dalam laga pekan ke-11 Serie A di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (30/10/2016) waktu setempat. Inter mengincar kemenangan demi menyelamatkan sang pelatih, Frank de Boer, dari ancaman pemecatan.

Meraih empat gelar Eredivisie Belanda bersama Ajax Amsterdam membuat manajemen I Nerazzurri menunjuk De Boer sebagai pelatih pada 9 Agustus 2016. De Boer diharapkan mampu mengembalikan kejayaan Inter yang mulai pudar dalam enam tahun terakhir.

Tetapi, pelatih asal Belanda tersebut masih belum menemukan formula yang tepat buat mendongkrak performa Inter. Dari 14 pertandingan yang sudah dijalani pada musim ini, Il Biscione meraih enam kemenangan dan enam kekalahan.

Alhasil, Inter Milan kini berada di peringkat 11 klasemen sementara Serie A dengan mendulang 14 poin. Sedangkan di ajang Liga Europa, skuat Biru-Hitam menghuni dasar Grup K dengan baru mengumpulkan tiga poin.

Kondisi tersebut membuat posisi Frank de Boer di kursi pelatih mulai terancam. Inter pun dikabarkan tengah mencari sosok yang tepat menggantikan peran De Boer, salah satunya adalah mantan pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc.

Meski begitu, De Boer masih mendapat dukungan dari para petinggi Inter Milan. Namun, jika kembali menelan kekalahan, bukan tak mungkin pria 46 tahun tersebut harus angkat koper dari Giuseppe Meazza.

Untuk itu, La Beneamata bertekad memetik poin penuh ketika bersua Sampdoria. Peluang Inter meraih hasil positif pada duel ini pun terbilang besar. Sebab, Inter mampu memetik enam kemenangan dan empat hasil imbang dari 11 duel terakhir melawan Il Samp di Serie A.

"Kami harus bermain dengan pendekatan yang sama melawan Sampdoria. Besok saya ingin melihat displin yang sama dengan yang kami perlihatkan saat menghadapi Southampton dan Torino," ujar De Boer.

"Penting untuk bermain sebagai satu unit yang kompak, dan kami ingin memperlihatkan kepada fans jika kami semua bergerak ke arah yang sama," imbuhnya.

Di sisi lain, Sampdoria sedang tidak dalam tren bagus. Klub asuhan Marco Giampaolo itu hanya mampu meraih satu kemenangan dan menelan lima kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir di Serie A.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat Sampdoria kini menempati posisi 16 klasemen sementara Serie A dengan 11 poin. Mereka hanya unggul lima poin dari Empoli di tempat ke-18, atau batas terakhir zona degradasi.

Tak ingin terus terpuruk Sampdoria mengincar kemenangan atas Inter Milan. Bermain di hadapan publik sendiri bakal makin mendongkrak semangat juang Fabio Quagliarella dan kawan-kawan.

"Kami harus menghadapi satu demi satu pertandingan, dan menyadari jika semua laga memiliki kesulitan. Kami telah mengisi baterai dan siap untuk memperlihatkan performa yang tepat," kata pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo.

Menghadapi laga ini, Sampdoria tak diperkuat empat pemain yang masih dibekap cedera, yakni Carlos Carbonero, Daniel Pavlovic, Emiliano Viviano, dan Dodo. Sementara itu, Inter Milan tanpa Felipe Melo yang cedera dan Gary Medel yang terkena akumulasi kartu kuning.

Prakiraan susunan pemain:
Sampdoria (4-3-1-2): Christian Puggioni; Jacopo Sala, Matias Silvestre, Milan Skriniar, Vasco Regini; Edgar Barreto, Lucas Torriera, Karol Linetty; Bruno Fernandes; Fabio Quagliarella, Luis Muriel.

Pelatih: Marco Giampaolo (Italia)

Inter Milan (4-3-3): Samir Handanovic; Cristian Ansaldi, Miranda, Jeison Murillo, Davide Santon; Ever Banega, Joao Mario, Marcelo Brozovic; Antonio Candreva, Mauro Icardi, Ivan Perisic.

Pelatih: Frank de Boer (Belanda)

Head to head kedua tim:
21/02/16 Inter Milan 3 - 1 Sampdoria (Serie A)
04/10/15 Sampdoria 1 - 1 Inter Milan (Serie A)
23/03/15 Sampdoria 1 - 0 Inter Milan (Coppa Italia)
22/01/15 Inter Milan 2 - 0 Sampdoria (Serie A)
30/10/14 Inter Milan 1 - 0 Sampdoria (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Sampdoria:
27/09/16 Cagliari 2 - 1 Sampdoria (Serie A)
02/10/16 Sampdoria 1 - 1 Palermo (Serie A)
15/10/16 Pescara 1 - 1 Sampdoria (Serie A)
22/10/16 Sampdoria 2 - 1 Genoa (Serie A)
27/10/16 Juventus 4 - 1 Sampdoria (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Inter Milan:
06/10/16 Inter Milan 1 - 0 FC Lugano (Laga Persahabatan)
16/10/16 Inter Milan 1 - 2 Cagliari (Serie A)
21/10/16 Inter Milan 1 - 0 Southampton (Piala Eropa)
23/10/16 Atalanta 2 - 1 Inter Milan (Serie A)
27/10/16 Inter Milan 2 - 1 Torino (Serie A)

Persentase menang: sampdoria 45 - 55 Inter Milan

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer