Sukses


De Boer: Para Pemain Inter Milan Punya Masalah Mental

Bola.com, Genoa - Pelatih Inter Milan, Frank de Boer mengungkapkan faktor yang membuat mereka kalah dari Sampdoria, pada giornata 11 Serie A 2016-2017, di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (30/10/2016) atau Senin (31/10/2016) dini hari WIB. Satu di antaranya terkait mental.

Inter Milan takluk di tangan Sampdoria dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan tuan rumah berasal dari aksi striker Fabio Quagliarella, pada menit ke-44.

"Saya sangat kecewa. Kami sama sekali tidak bermain pada babak pertama. Pada babak kedua, kami baru menunjukkan sepak bola yang bagus," ungkap De Boer.

Kritikan De Boer bukan tanpa alasan. Statistik Lega Serie A menyebut pada babak pertama Inter Milan hanya mendapatkan satu tembakan akurat dari total lima peluang.

Jumlah tersebut lebih sedikit dari raihan delapan percobaan Sampdoria pada babak pertama. Kubu tuan rumah bermain efektif, karena tembakan itu berujung gol Fabio Quagliarella, semenit sebelum babak pertama selesai.

"Saya tak melihat tim yang punya kepercayaan diri untuk memenangkan tantangan. Ini hanya masalah mentalitas. Kami sebenarnya punya banyak kualitas, tetapi tak bisa berbuat banyak karena tak punya mentalitas," ujar pelatih asal Belanda itu.

Kekalahan ini membuat Inter Milan harus turun ke posisi ke-11 dengan nilai 14 poin. I Nerazzurri terpaut 13 angka dari Juventus, yang berada di puncak klasemen sementara.

Pelatiih Sampdoria, Marco Giampaolo mengaku tak mengira anak asuhnya bisa menguasai pertandingan, meski tak konsisten sepanjang 90 menit. "Kami harus berkonsentrasi maksimal pada laga kali ini, dan respons tim sangat luar biasa. Ini satu di antara permainan terbagus kami, dan secara natural banyak calon bintang di timku," tutur sang allenatore.

Sumber: Inter.it, Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer