Sukses


De Boer: Saya Butuh Waktu Lebih Banyak di Inter Milan

Bola.com, Milan -
Frank de Boer mengakhiri kerjasama dengan Inter Milan pada Selasa (1/11/2016). Pihak klub secara resmi mengumumkan pemutusan kerja sama dengan pelatih asal Belanda tersebut melalui situs resmi klub. Menyikapi pemecatannya, De Boer menilai bahwa ia memerlukan waktu yang lebih banyak untuk memperbaiki Inter.

De Boer datang ke Inter Milan pada awal musim 2016-17 sebagai suksesor Roberto Mancini. Catatan positif bersama Ajax meyakinkan manajemen Nerazzurri kalau De Boer adalah sosok yang tepat untuk menjalankan proyek klub.

Faktanya, pelatih berusia 46 tahun tersebut gagal memenuhi ekspektasi dan harus meninggalkan posnya setelah memimpin La Beneamata dalam 14 pertandingan. Melalui akun twitter-nya, De Boer mengungkapkan bahwa proyek pengembangan Inter membutuhkan waktu yang lebih lama untuk direalisasikan.

"Sayang sekali kebersamaan saya bersama Inter harus berakhir seperti ini. Proyek Inter membutuhkan waktu yang lebih lama untuk diaplikasikan. Saya ingin berterima kasih kepada para suporter atas dukungan yang mereka berikan selama beberapa bulan ini," tulis De Boer.

De Boer memulai karier manajerial dengan menangani tim junior Ajax pada tahun 2007. Saudara kembar Ronald de Boer ini kemudian menjadi asisten pelatih tim nasional Belanda, Bert van Warwijk, jelang Piala Dunia 2010. De Boer lalu menjadi pelatih Ajax Amsterdam dari 2010 hingga 2016. Selama lima setengah musim menangani Ajax, De Boer mempersembahkan empat gelar Eredivisie dan satu gelar Piala Super Belanda.

Untuk sementara waktu, manajemen Inter Milan menunjuk pelatih tim primavera, Stefano Vecchi, untuk menangani tim utama jelang menghadapi Southampton di ajang Liga Europa.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer