Chelsea Bisa Bikin Kejutan pada Akhir Musim

Oleh Ary Wibowo pada 01 Nov 2016, 22:14 WIB
Diperbarui 01 Nov 2016, 22:14 WIB
Diego Costa Chelsea
Kegembiraan para pemain Chelsea usai Diego Costa (depan) mencetak gol ke gawang Southampton, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, di St Mary's Stadium, Minggu (30/10/2016). Chelsea nyaman dengan formasi 3-4-3. (Reuters/Toby Melville)

Bola.com, London - Mantan bek Arsenal dan Tottenham Hotspur, Sol Campbell, menilai faktor kunci yang dapat mengantarkan Chelsea meraih gelar juara Premier League 2016-2017 adalah lini pertahanan. 

Hingga pekan ke-10 Premier League, Chelsea menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan poin 22, atau hanya tertinggal satu angka dari Manchester City yang menempati posisi pertama.

"Ketat di pertahanan itu adalah kunci. Lihat Leicester, bagaimana mereka memenangi Premier League tahun lalu, dengan barisan pertahanan kuat, dan mencuri gol lewat serangan balik," kata Campbell. 

"Oke, mereka tidak hanya mencetak banyak gol, tetapi lihat Chelsea, mereka adalah tim yang bagus dengan pertahanan kuat. Jika Anda melakukan hal tersebut, pada akhir musim mereka (Chelsea) akan membuat perbedaan besar," ia menambahkan. 

Di ajang Premier League, Chelsea mampu menjaga rekor clean sheets dalam empat pertandingan. Teranyar, mereka mengalahkan Southampton, 2-0, di St Mary Stadium, Minggu (30/10/2016). 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla