Sukses


Bomber Gaek Athletic Bilbao Kembali Masuk Skuat Timnas Spanyol

Bola.com, Madrid - Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, telah mengumunkan 25 pemain yang akan melakoni laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Dari daftar nama tersebut, Lopetegui kembali memanggil Aritz Aduriz.

Bomber gaek Atheltic Bilbao itu tampil gemilang pada laga terakhir bersama klubnya. Menghadapi KRC Genk dalam pertandingan keempat Grup F Liga Europa, Kamis (3/11/2016), Aduriz mencetak lima gol sekaligus membawa Bilbao menang 5-3.

Aritz Aduriz sudah cukup lama tidak mendapat panggilan membela timnas Spanyol. Terakhir kali dia tampil memperkuat La Roja adalah saat menelan kekalahan 0-2 dari Italia pada laga 16 besar Piala Eropa 2016, 27 Juni.

Selain itu, Lopetegui juga harus memutar otak untuk mengatasi badai cedera para pemain. Beberapa nama seperti Gerard Pique, Andres Iniesta, Jordi Alba, Javi Martinez, serta Sergio Ramos tak bisa bermain karena tengah dalam perawatan.

Alhasil, Lopetegui memanggil Ander Herrera, Nacho Monreal, Inigo Martinez, Juan Mata, dan Nacho Monreal untuk menggantikan peran pemain yang absen. Lopetegui juga memberi kesempatan dua pemain untuk melakukan debut di Spanyol, yakni Sergio Asenjo (Villareal) dan Sergio Escudero (Sevilla)

Spanyol akan menghadapi Macedonia di Estadio Nuevo Los Carmenes, 13 November 2016 dalam laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018, serta bersua Inggris di Stadion Wembley pada 16 November 2017 dalam laga persahabatan.

Berikut ini 25 nama pemain timnas Spanyol untuk laga kontra Macedonia dan Inggris:

Kiper: David De Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli), Sergio Asenjo (Villarreal)

Bek: Nacho (Real Madrid), Dani Carvajal (Real Madrid), Sergi Roberto (Barcelona), Marc Bartra (Borussia Dortmund), Nacho Monreal (Arsenal), Inigo Martinez (Real Sociedad), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Sergio Escudero (Sevilla)

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), David Silva (Manchester City), Ander Herrera (Manchester United), Thiago (Bayern Munich), Koke (Atletico Madrid) , Isco (Real Madrid), Juan Mata (Manchester United)

Penyerang: Alvaro Morata (Real Madrid), Lucas Vazquez (Real Madrid), Nolito (Manchester City), Diego Costa (Chelsea), Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Jose Callejon (Napoli), Vitolo (Sevilla)

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer