Robin van Persie Alami Cedera Mata

Oleh Aditya Wicaksono pada 07 Nov 2016, 20:44 WIB
Diperbarui 07 Nov 2016, 20:44 WIB
Robin van Persie
Penyerang Fenerbahce, Robin van Persie, mengalami cedera pada pelipis matanya saat menghadapi Akhisar Belediyespor di laga Super Liga Turki. (dok. BBC)

Bola.com, Istanbul - Penyerang Fenerbahce, Robin van Persie, mengalami cedera di bagian pelipis mata saat menghadapi Akhisar Belediyespor dalam laga Super Liga Turki, Minggu (6/11/2016). Pada pertandingan tersebut, Fenerbahce menang dengan skor 3-1.

Dalam laga yang dihelat di Ankara 19 Mayis Stadium, Van Persie mencetak gol pembuka Fenerbahce pada menit ke-26. Bomber asal Belanda itu pun coba menambah keunggulan timnya.

Namun pergerakan RvP di dalam kotak penalti terhenti, setelah dihadang pemain bertahan Akhisar, Abdulwahid Sissoko. Kontak yang terjadi dengan Sissoko, membuat Van Persie jatuh tersungkur sambil memegangi mata sebelah kiri.

Mantan pemain Manchester United itu pun sempat mendapatkan perawatan medis di lapangan. Akibat kondisi lukanya yang cukup mengkhawatirkan, Van Persie ditarik keluar lapangan pada menit ke-40 dan digantikan Emmanuel Emenike.

Untuk mengobati luka di mata kirinya, Robin van Persie sampai harus dilarikan ke rumah sakit. Namun, dia harus menunggu selama 15 menit hingga ambulans datang menjemputnya di stadion.

Dari tayangan video terlihat jika mata sebelah kiri Van Persie tertutup perban dengan rembesan darah. Para pendukung Fenerbahce khawatir sang pemain mendapatkan cedera parah di bagian matanya.

Meski begitu, Robin van Persie menyebut jika cedera di bagian matanya tak terlalu parah. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak di Fenerbahce yang telah mengkhawatirkan kondisinya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua doa Anda dan harapan baik setelah saya mendapatkan cedera pada pertandingan semalam. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf medis yang merawat saya," tulis Van Persie di akun Instagram nya.

"Saya mengalami sedikit luka pada kelopak mata dan setelah menjalani pemeriksaan di rumah sakit pada pagi ini, saya bisa mengatakan jika tidak ada kerusakan pada mata saya, jadi semuanya baik-baik saja! Hal seperti ini biasa terjadi di sepak bola."

"Meski begitu, saya merasa sangat senang dengan hasil yang didapat tim dan kami menang. Sekarang adalah fokus menghadapi laga selanjutnya, laga derbi melawan Galatasaray," lanjutnya.

Ketidak hadiran penyerang berusia 33 tahun tersebut bisa mengurangi kekuatan lini serang Fenerbahce. Sebab, sejauh ini Robin van Persie mampu mencetak lima gol dari 13 pertandingan yang sudah dijalani pada musim 2016-2017.

Sumber: Daily Mail, Instagram

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini