Sukses


Moratti Kritisi Pemilihan Pelatih Inter Milan

Bola.com, Milan - Inter Milan segera mengumumkan pelatih pengganti Frank de Boer. Pelatih Lazio, Stefano Pioli, dijagokan sebagai kandidat terkuat untuk menggantikannya. Mantan Presiden Nerazzurri, Massimo Moratti, menilai hal itu sebagai keputusan yang tepat.

Inter Milan melalui situs resminya mengumumkan pemutusan kerja sama dengan pelatih Frank de Boer Selasa (1/11/2016). Hasil buruk yang diterima Inter Milan menjadi penyebabnya. Dalam 14 pertandingan bersama pelatih berusia 46 tahun tersebut, Inter Milan menelan tujuh kekalahan, satu kali imbang, dan hanya meraih lima kemenangan.

Pemilik Inter saat ini, Suning Commerce Group, dikabarkan telah bertemu dan mencapai kesepakatan dengan Pioli. Nerazzurri akan mengumumkan secara resmi pengangkatan Pioli pada Selasa (8/11/2016) ini.

Calciomercato pada Selasa (8/11/2016) mengabarkan bahwa Inter dan Pioli sepakat dengan nilai kontrak sebesar 1,3 juta euro (sekitar Rp 18,7 miliar). Dia akan menangani Inter hingga 2018. Di dalam kontrak tersebut terdapat klausul yang memungkinkan Pioli pergi kapan saja sebelum kontraknya berakhir.

"Inter Milan sangat transparan dalam proses pemilihan pelatih baru. Saya merasa mereka telah memilih pelatih baru dengan bijak. Amat sulit untuk memiliki pelatih ketika tim berada dalam krisis," ungkap Moratti.

"Itu karena Inter Milan hanya sedikit memiliki waktu dan terkadang Anda bisa membuat banyak kesalahan. Inter Milan tidak berkonsultasi dengan saya terkait pemilihan pelatih baru," dia menambahkan.

Inter Milan saat ini berada di posisi kesembilan klasemen sementara Serie A musim 2016-2017. Nerazzurrui mengumpulkan 17 poin hasil dari lima kali menang dan kalah, serta dua kali imbang.

"Apakah kami membutuhkan orang kuat di klub? Hal terpenting adalah para penguasaha asal China itu bisa bertanggung jawab terhadap klub dan mendengarkan segala keinginan klub," tutur Massimo Moratti.

Moratti meletakkan jabatan sebagai presiden Inter Milan pada November 2013 dan digantikan Erick Thohir. Selama memimpin Inter, Moratti mengantarkan Nerazzurri meraih lima gelar Scudetto, empat trofi Coppa italia, empat trofi Supercoppa Italiana, satu Piala UEFA, satu Piala Dunia Antarklub dan satu trofi Liga Champions Eropa.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer