Sukses


Inter Milan Tunjuk Stefano Pioli sebagai Pengganti De Boer

Bola.com, Milan - Inter Milan melalui situs resminya, Selasa (8/11/2016), resmi menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih baru. Pioli menggantikan Frank de Boer yang dipecat pada 1 November 2016. 

"Stefano Pioli telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2018 dan akan diumumkan kepada media di Centro Sportivo Angelo Moratti pada Kamis (10/11/2016)," bunyi pernyataan resmi I Nerazzurri.

De Boer mulai duduk di kursi pelatih Inter Milan pada 9 Agustus 2016. Namun, pelatih asal Belanda itu gagal mendongkrak performa La Beneamata.

Frank de Boer hanya mampu membawa Inter meraih lima kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan tujuh kekalahan dari 14 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. 

Alhasil, Inter Milan kini berada di peringkat sembilan klasemen sementara Serie A dengan mendulang 17 poin. Sementara itu di Liga Europa, mereka menempati dasar Grup K dengan baru mengumpulkan tiga poin. 

Rentetan hasil minor tersebut membuat manajemen Inter gerah. Mereka pun akhirnya mendepak Frank de Boer dari Giuseppe Meazza pada awal November tahun ini. 

Kini, di bawah asuhan Stefano Pioli, I Nerazzurri berambisi untuk bangkit. Apalagi, Pioli bukan sosok asing di Serie A. Dia pernah membesut 11 klub di Italia, salah satunya adalah Lazio dari 2014 hingga 2016. 

Laga sulit akan langsung dihadapi Pioli pada debutnya bersama Inter Milan, yakni bersua AC Milan di San Siro pada laga pekan ke-13 Serie A, 21 November 2016.

Sumber: Inter Milan

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer