Sukses


Ronaldo Tidak Dukung Zidane Jadi Pelatih Terbaik Dunia 2016

Bola.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mendukung pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, untuk menjadi Pelatih Terbaik Dunia versi FIFA 2016, ketimbang pelatihnya di klub, Zinedine Zidane. Ronaldo menilai, meraih gelar Piala Eropa bersama tim nasional Portugal lebih sulit diraih.

"Sudah jelas kedua pelatih saya ini melakukan pekerjaan yang luar biasa, Zinedine Zidane dan Fernando Santos. Namun, dalam opini saya adalah lebih sulit untuk memenangi Piala Eropa bersama Portugal karena menjadi yang pertama dalam sejarah," kata Ronaldo.

"Zidane melakukan pekerjaan yang bagus juga, namun saya akan sedikit memihak Santos. Pilihan ini bukan didasari hubungan kami, karena saya juga punya hubungan yang fantastis dengan mereka berdua. Namun, saya membayangkan mereka melakukan hal yang sama," ucap pemain 31 tahun itu.

Santos masuk menjadi nominasi Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2016 karena membawa timnas Portugal meraih gelar Piala Eropa 2016. Sementara itu, Zidane masuk nominasi karena sukses mempersembahkan gelar Liga Champions 2015-2016 untuk Real Madrid.

Keduanya akan bersaing dengan pelatih-pelatih hebat lainnya di seluruh klub Eropa, seperti pelatih Barcelona, Luis Enrique, Pep Guardiola (Manchester City), Jurgen Klopp (Liverpool), hingga Claudio Ranieri (Leicester City). 

Pada 2015, Jorge Sampaoli terpilih sebagai Pelatih Terbaik Dunia FIFA setelah membawa tim nasional Cile meraih gelar Copa America 2015. Pengumuman pemenang Pelatih Terbaik Dunia versi FIFA 2016 akan dilakukan pada 9 Januari 2017 di Zurich.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer