Sukses


Lloris: Laurent Koscielny Bek Terbaik di Dunia

Bola.com, Paris - Penjaga gawang tim nasional Prancis, Hugo Lloris, menyebut kemampuan Laurent Koscielny sebagai pemain bertahan makin berkembang. Bahkan Lloris menyebut Koscielny adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia. 

"Menurut saya, Piala Eropa 2016 telah membantu Koscielny untuk menaikkan level permainannya. Dia tampil cukup lugas dalam mengawal lini pertahanan. Dia memiliki ketenangan dan dapat mengontrol dirinya sendiri," kata Lloris kepada The Sun.

"Dia merupakan elemen penting bagi timnas Prancis. Dia telah menunjukkannya pada tiap pekan ketika berseragam Arsenal. Dia merupakan salah satu bek terbaik di Eropa bahkan dunia," lanjut kiper Tottenham Hotspur tersebut. 

Performa Koscielny semakin meningkan pada tahun ini. Bek kelahiran Tulle itu merupakan sosok penting di lini pertahanan timnas Prancis maupun Arsenal.

Laurent Koscielny hampir selalu tampil membela Les Bleus di ajang internasional pada 2016. Tercatat dia hanya absen ketika Prancis berhadapan dengan Rusia dalam laga persahabatan 29 Maret lalu.

Di ajang Piala Eropa 2016, jebolan akademi Guingamp itu tak sekalipun absen membela Prancis. Dia sukses mengantarkan tim Ayam Jantan melaju hingga ke final, sebelum akhirnya takluk dari Portugal.

Kiprahnya bersama Arsenal pada musim ini juga tak kalah oke. Dia tampil sebanyak 14 kali dan menyumbangkan dua gol. Berkat perannya di lini belakang, The Gunners tetap menjaga persaingan di papan atas Premier League serta Liga Champions.

"Dia mampu mengemban perannya sebagai kapten Arsenal sekaligus pemain kunci bagi Prancis dengan baik," tambah Lloris. 

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer