Sukses


Usain Bolt Gabung Latihan di Borussia Dortmund

Bola.com, Dortmund - CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengonfirmasi Usain Bolt bakal menjalani latihan bersama klubnya. Peraih sembilan medali emas Olimpiade itu dalam waktu dekat ini akan bergabung dengan skuat Dortmund di bawah asuhan pelatih Thomas Tuchel.

"Kabar Usain Bolt akan berlatih dengan kami itu bukan lelucon. Hal ini juga bukan karena faktor pemasaran," kata Watzke kepada majalah Kicker.

"Kami rasanya tak perlu berbicara soal kontrak Bolt di Dortmund. Namun, hal ini membuat kami bahagia dan merasa terhormat," ucap Watzke.

Seperti diketahui, Bolt dan Dortmund memiliki kesamaan dalam hal sponsorship. Keduanya berada di bawah naungan apparel olahraga asal Jerman, Puma. Kemungkinan besar, Bolt akan mengikuti latihan untuk menjaga kebugarannya.

Ketertarikan Bolt terhadap dunia sepak bola sebenarnya bukan rahasia lagi. Pelari asal Jamaika itu merupakan pengagum besar dari Manchester United. Bolt bahkan sempat mengutarakan keinginannya untuk bermain bersama Setan Merah.

"Bagi saya, jika bisa bermain bersama Manchester United akan menjadi sebuah impian yang menjadi kenyataan. Tentu saja, hal itu akan sangat berkesan," ucap Bolt.

Usain Bolt adalah pemegang rekor dunia lari 100 meter dan 200 meter putera saat ini. Masing-masing rekor tersebut dicatatkannya dengan pencapaian waktu 9,58 detik dan 19,19 dtik pada Kejuaraan Atletik Dunia 2009. Bolt saat ini meraih sembilan medali emas pada Olimpiade Beijing 2008, London 2012, dan Rio 2016.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer