Sukses


Prediksi Celtic Vs Barcelona di Celtic Park

Bola.com, Glasgow - Barcelona akan menjajal kekuatan Celtic dalam matchday kelima Grup C Liga Champions 2016-2017 di Celtic Park, Rabu (23/11/2016). Kemenangan menjadi harga mati bagi Los Cules demi menjaga asa lolos ke-16 besar sebagai juara grup. 

Mengacu pada tabel klasemen sementara Grup C, Barcelona hanya membutuhkan satu poin untuk mengunci tiket ke fase knockout Liga Champions. Sebab, saat ini Los Cules mengumpulkan sembilan poin dengan dua laga sisa.

Pesaing terdekat Barcelona adalah Manchester City dengan koleksi tujuh poin dan Borussia Monchengladbach dengan nilai empat. Jika Barca bersua Celtic, Man City akan menghadapi Monchengladbach di Borussia-Park.

Dengan asumsi City maupun Gladbach meraih kemenangan atau laga nanti berakhir imbang, maka hasil tersebut tak banyak berpengaruh pada Barcelona jika ditahan imbang melawan Celtic. Paling minimal, Los Cules meraih predikat runner-up Grup C dengan asumsi kalah dalam laga pamungkas melawan Monchengladbach (6/12/2016).

Kembali ke laga Celtic melawan Barcelona, tim tuan rumah tentu tak boleh dipandang sebelah mata. Meskipun secara statistik klub asal Skotlandia itu kalah kualitas dari Barcelona.

Pada pertemuan terakhir di Camp Nou (13/9/2016), Celtic harus menanggung malu karena gawangnya tujuh kali dibobol oleh pemain Barcelona. Namun, laga nanti akan berlangsung berbeda karena dihelat di Celtic Park, markas kebanggaan klub berjuluk The Hoops itu.

Dalam dua pertemuan terakhir di depan pendukungnya sendiri, Celtic mampu meraih satu kemenangan dan menelan sekali kekalahan. Seluruhnya pun terjadi dengan selisih satu gol.

"Kami ingin meraih kemenangan dan juga sadar laga nanti akan terasa sulit. Namun, kami tak memiliki rasa takut dan akan menerapkan gaya permainan kami untuk menciptakan peluang. Jika kami bisa melakukannya, kami punya kesempatan memetik hasilnya," kata Pelatih Celtic, Brendan Rodgers.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menekankan timnya siap dengan segala bentuk permainan yang ingin diberikan oleh Celtic. Enrique hanya berpesan agar para pemainnya tak tertekan dan menikmati pertandingan demi meraih kemenangan.

"Nanti akan menjadi laga yang berbeda ketimbang pertemuan sebelumnya. Namun, kami siap untuk apapun dari Celtic seperti permainan dengan tekanan tinggi atau rendah. Celtic Park adalah stadion besar dan para pemain selalu ingin bermain di sana. Jadi, saya ingin para pemain tampil dan menikmatinya," ujar Enrique.

Celtic dipastikan tak diperkuat Kieran Tierney dan Leigh Griffiths dalam laga nanti yang mengalami cedera dan Kolo Toure yang kondisinya masih diragukan. Sementara itu, Barcelona harus kehilangan Andres Iniesta, Samuel Umtiti, dan Jeremy Mathieu yang mengalami permasalahan cedera.

Secara statistik pertemuan, laga nanti menjadi edisi ke-14. Pada laga-laga sebelumnya, Barcelona berhasil meraih delapan kemenangan, Celtic dengan dua kemenangan, dan tiga laga berakhir imbang.

Prakiraan susunan pemain

Celtic: Craig Gordon, Mikael Lustig, Dedryck Boyata, Erik Sviatchenko, Emilio Izaguirre, Dtuart Armstrong, Scott Brown, James Forrest, Tomas Rogic, Scott Sinclair, Moussa Dembele

Pelatih: Brendan Rodgers (Irlandia Utara) 

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Javier Mascherano, Gerard Pique, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andre Gomes, Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Head to head
13/9/2016 Barcelona 7-0 Celtic (Liga Champions)
30/7/2016 Barcelona 3-1 Celtic (International Champions Cup)
11/12/2013 Barcelona 6-1 Celtic (Liga Champions)
1/10/2013 Celtic 0-1 Barcelona (Liga Champions)
7/11/2012 Celtic 2-1 Barcelona (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Celtic
18/11/2016 Kilmarnock 0-1 Celtic (Liga Primer Skotlandia)
5/11/2016 Celtic 3-0 Inverness (Liga Primer Skotlandia)
1/11/2016 Borussia Monchengladbach 1-1 Celtic (Liga Champions)
29/10/2016 Aberdeen 0-1 Celtic (Liga Primer Skotlandia)
26/10/2016 Ross County 0-4 Celtic (Liga Primer Skotlandia)

Lima pertandingan terakhir Barcelona
19/11/2016 Barcelona 0-0 Malaga (La Liga)
6/11/2016 Sevilla 1-2 Barcelona (La Liga)
1/11/2016 Manchester City 3-1 Barcelona (Liga Champions)
29/10/2016 Barcelona 1-0 Granada (La Liga)
22/10/2016 Valencia 2-3 Barcelona (La Liga)

Prediksi Bola.com
Celtic 45-55 Barcelona

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer