Sukses


Cetak 8 Gol, Thomas Tuchel Kritik Penampilan Borussia Dortmund

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund memetik kemenangan telak 8-4 pada matchday kelima Liga Champions 2016-2017 melawan Legia Warsawa, Selasa (23/11/2016). Meski menang, pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, mengritik kinerja lini pertahanan timnya.

Bertanding di Stadion Signal Iduna Park, Shinji Kagawa menjadi bintang kemenangan Dortmund pada pertandingan ini setelah menciptakan hattrick pada menit ke-17, (18'), dan (20'). Lima gol Dortmund lainnya dicetak oleh Marco Reus (32') dan (52'), Felix Passlack (81'), serta gol bunuh pemain Legia, Jakub Rzezniczak (90').

Keempat gol balasan Legia Warsawa dilesakkan Aleksandar Prijovic (10', 24'), Michal Kucharczyk (57'), dan Nemanja Nikolic (83'). Ini menandai partai dengan skor terbesar sepanjang sejarah Liga Champions.

"Saya tidak pernah melihat hal seperti ini sebelumnya. Jadi sulit untuk menganalisis pertandingan ini. Kami meninggalkan terlau banyak ruang di lini pertahanan. Hasilnya kami mendapat banyak masalah karena itu," kata Tuchel.

"Kami memang pada akhirnya mampu meraih kemenangan. Akan tetapi, banyak kesalahan yang kami buat. Kesalahan yang sangat jelas. Saya akan membahas ini kepada seluruh pemain," dia menambahkan.

UEFA melansir, Dortmund menciptakan 13 peluang dari 17 percobaan. Sementara itu, Legia Warsawa menciptakan empat gol dari sembilan percobaan. Dortmund juga unggul dalam penguasaan bola dengan statistik mencapai 69 persen.

Kemenangan ini membuat Borussia Dortmund mendapatkan tiket berlaga di babak 16 besar. Die Borussen berada di puncak klasemen Grup F dengan meraih 13 poin dan unggul dua angka dari Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Sumber: Fox Sports

 

Video Populer

Foto Populer