Sukses


4 Pemain Borussia Dortmund yang Rawan Dibajak Bayern Munchen

Bola.com - Borussia Dortmund dan Bayern Munchen memiliki rivalitas panas di Bundesliga sejak tahun 1990-an. Kedua tim mayoritas bergantian menguasai papan atas kompetisi tertinggi Inggris itu.

Bayern Munchen tercatat sebagai pemegang gelar juara terbanyak dengan 26 gelar. Adapun Dortmund menjadi juara Bundesliga sebanyak delapan kali yang lima di antaranya diraih sejak era 1990-an.

Uniknya, Dortmund dan Bayern kadang sering "bertukar" pemain demi menambah kekuatan tim. Tak jarang, para pemain yang pindah antara dua klub tersebut dicap sebagai pengkhianat oleh para suporter.

Bayern pernah merekrut Mario Gotze, Robert Lewandowski, dan Mats Hummels dari Dortmund. Sementara itu, Dortmund juga bisa mendatangkan kembali Gotze ataupun membeli Sebastian Rode dari Die Roten.

Kini, Dortmund memiliki barisan pemain muda yang mulai unjuk gigi. Tak ayal, para pemain tersebut "rawan" dibajak Bayern yang mempunyai dana belanja melimpah.

Siapa saja pemain-pemain Dortmund yang kemungkinan besar bisa pindah ke Bayern? Berikut ini adalah para kandidatnya versi Bola.com.

1. Christian Pulisic (18 tahun)

Christian Pulisic mencuri perhatian pada tahun ini. Dia mengawali debut bersama Dortmund di Bundesliga saat menghadapi FC Ingolstadt pada 30 Januari 2016.

Pada musim ini, Pulisic mulai dipercaya menjadi pemain inti Dortmund. Hingga akhir November 2016, pemain berusia 18 tahun itu telah mencatat 14 laga dan mencetak dua gol serta enam assist di berbagai ajang.

Kelebihan Pulisic adalah kemampuannya bermain di sektor sayap kanan dan kiri. Hal itulah yang mungkin menjadi alasan kuat bagi Bayern Munchen bakal memantau sepak terjang Pulisic.

Pasalnya, dua pemain sayap Bayern saat ini sudah mulai termakan usia, seperti Arjen Robben dan Franck Ribery. Pulisic bisa menjadi alternatif untuk menggantikan satu di antara pemain tersebut.

2. Matthias Ginter (22 tahun)

Matthias Ginter didatangkan Borussia Dortmund dari SC Freiburg pada awal musim 2014-2015. Sejak saat itu, Ginter telah melakoni 75 pertandingan Die Borussen di berbagai ajang.

Ginter piawai bermain di tiga posisi berbeda, yakni bek tengah, bek kanan, serta gelandang bertahan. Kelebihan itu yang bisa membuat Ginter menjadi incaran serius Bayern Munchen pada masa mendatang.

Bayern saat ini mengandalkan Jerome Boateng dan Mats Hummels sebagai dua bek tengah. Dalam tiga tahun mendatang, usia Boateng dan Hummels akan memasuki kepala tiga.

Ginter bisa menjadi alternatif untuk menggantikan satu di antara pemain tersebut. Apalagi, kontrak Ginter bersama Dortmund akan berakhir pada 30 Juni 2019 atau tepat tiga tahun dari sekarang.

3. Felix Passlack (18 tahun)

Felix Passlack menjadi satu di antara pemain binaan Borussia Dortmund yang diprediksi memiliki masa depan cerah. Dia sudah menjalani debut profesional sebagai pemain pada 2 Maret 2016 saat masih berusia 17 tahun.

Passlack mampu bermain sebagai bek di kedua posisi sayap. Pemain kelahiran Bottrop itu juga bisa ditempatkan sebagai sayap kanan bila dibutuhkan.

Melihat postur tubuhnya yang mencapai 170 sentimeter, Passlack dianggap mirip dengan kapten Bayern Munchen, Philipp Lahm, yang juga mampu bermain di posisi bek kanan dan kiri.

Lahm saat ini sudah memasuki usia 33 tahun dan pelapisnya Rafinha telah berusia 31 tahun. Jadi, Passlack sangat cocok untuk menggantikan peran Lahm maupun Rafinha sebagai bek kanan masa depan Bayern.

4. Julian Weigl (21 tahun)

Julian Weigl merupakan aset masa depan tim nasional Jerman. Dia telah menjadi pemain inti Borussia Dortmund sejak berusia 20 tahun atau setelah direkrut dari TSV 1860 Munchen.

Dalam satu tahun setengah, Weigl telah melahap 67 pertandingan Dortmund di berbagai ajang. Dia mampu mengambil tempat Sven Bender dan Nuri Sahin sebagai pemain inti Die Borussen.

Weigl memiliki kemampuan sebagai penghubung lini belakang ke barisan depan. Pada musim ini, Weigl tercatat sebagai gelandang dengan akurasi umpan sukses terbaik di Dortmund.

Kemampuan yang dimiliki Weigl dianggap sesuai dengan kebutuhan Bayern Munchen. Satu-satunya kendala Bayern meminang Weigl adalah karena sang pemain merupakan produk akademi TSV 1860 Munchen yang merupakan rival sekota Die Roten.

Sumber: -

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer