Sukses


Marco Reus, Comeback Indah Si Burung Pelatuk

Bola.com, Dortmund - Marco Reus mencetak dua gol saat Borussia Dortmund mengalahkan Legia Warsawa dalam lanjutan Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa (22/11/2016).

Kemenangan itu semakin spesial karena merupakan laga perdana Reus bersama Dortmund pada musim ini. Selain mencetak dua gol, Reus juga memberikan tiga assist.

Dalam laga tersebut, Reus bermain sebagai ujung tombak. Posisi itu sebenarnya tidak biasa ditempati mantan pemain Borussia Monchengladbach itu. Reus lebih sering berperan sebagai pemain sayap kiri ataupun kanan.

Jabatan kapten yang melingkar di lengannya pun tak membuat Reus grogi menjalani laga tersebut. Dia mengemban tugas dengan sempurna dan mampu memimpin rekan-rekannya untuk tampil menekan dari awal hingga akhir pertandingan.

"Saya membawa pulang bola yang sudah ditandatangani para pemain. Saya akan menaruh bola itu ke lemari koleksi pribadi," kata Reus seusai pertandingan.

"Ini merupakan perjalanan penting bagi saya. Sekarang, saya harus menunjukkan konsistensi permainan dan rajin membantu pertahanan ketimbang laga tadi," lanjut Reus.

Aksi Reus dalam laga tersebut mendapat pujian pelatih Thomas Tuchel. Tuchel percaya Reus bisa menggantikan peran Pierre-Emerick Aubameyang ataupun Adrian Ramos yang biasa berperan sebagai striker.

"Reus telah melalui pekan-pekan yang luar biasa. Kebugarannya akan segera kembali. Cara dia kembali ke lapangan sangat hebat. Kita melihat kualitas Reus dan bagaimana kami sangat kehilangan saat dia cedera," ujar Tuchel.

Reus mengalami masa-masa sulit pada akhir musim lalu. Pemain berjulukan Woodpecker (burung pelatuk) itu menderita cedera pangkal paha yang membuatnya absen hampir enam bulan.

Cedera tersebut membuat Reus gagal tampil membela Jerman pada Piala Eropa 2016 di Prancis. Dia juga absen dalam persiapan pramusim serta awal musim Dortmund.

Kini, Reus telah kembali bermain. Pemain yang memiliki kemampuan tendangan bebas itu bakal menjadi momok lini belakang lawan-lawan yang dihadapi Dortmund.

Sumber: UEFA, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer