Sukses


Jelang MU Vs Feyenoord, Polisi Inggris Terapkan Status Siaga 1

Bola.com, Manchester - Kepolisian Greater Manchester (GMP) menerapkan status Siaga 1 jelang matchday kelima Grup A Liga Europa 2016-2017 antara Manchester United melawan Feyenoord di Old Trafford, Kamis (24/11/2016).

"Secara keseluruhan, kami memperkirakan akan ada sekitar 7500 suporter Feyenoord yang datang ke Old Trafford. Kami mengkhawatirkan ada sekitar 4000 orang yang datang tanpa memiliki tiket. Akan ada pengawalan dari kepolisian di pusat kota," kata seorang sumber dari Kepolisian Greater Manchester.

Kubu Manchester United juga menyiapkan tempat khusus buat pendukung Feyenoord untuk berkumpul sebelum memasuki stadion. Di tempat tersebut, suporter nantinya akan diperiksa terkait tiket pertandingan dan gelang penanda pendukung Feyenoord.

Jika tak mampu menunjukkan tiket dan gelang, maka suporter tersebut akan dikembalikan ke pusat kota menggunakan bus. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya bentrokan dari penonton yang tak memiliki tiket.

Ini menjadi operasi terbesar kedua dari Kepolisian Greater Manchester. Sebelumnya status Siaga 1 pernah diterapkan ketika Manchester United bertemu Leeds United pada laga Piala FA 2010.

"Kami sangat berpengalaman dalam menghadapi acara seperti ini dan telah bekerja sama dengan dua klub tersebut. Kami juga akan memastikan para suporter bisa menikmati pertandingan dalam situasi yang aman," lanjut sumber tersebut.

Pengamanan ketat juga pernah dilakukan ketika Manchester United bertandang ke Stadion De Kuip markas Feyenoord pada 16 September 2016. Ketika itu, para suporter Setan Merah dikawal dan dilarang menggunakan atribut dalam perjalanan menuju stadion.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer