Sukses


Ribery Desak Bayern Munchen Segera Perpanjang Kontrak Robben

Bola.com, Munchen - Gelandang Bayern Munchen, Franck Ribery, mendesak klubnya agar segera memperpanjang kontrak Arjen Robben. Sebab baginya, tenaga Robben masih dibutuhkan Die Bayern. 

"Arjen Robben adalah salah satu pemain yang sangat penting bagi Bayern Munchen. Kami membutuhkan pemain seperti Robben yang memiliki banyak pengalaman serta nama besar. Hal itu membuatnya menjadi bagian penting dari Bayern," kata Ribery.

Robben didatangkan Bayern dari Real Madrid pada musim 2009-2010 dengan banderol 24 juta euro (Rp 345 miliar). Sejak saat itu, winger asal Belandang tersebut langsung menjadi salah satu pemain penting bagi The Bavarians. 

Arjen Robben tercatat mampu membantu Bayern Munchen meraih 15 gelar juara di seluruh ajang kompetisi. Dia juga mampu mencetak 119 gol dari 228 penampilan bersama Die Roten.

Akan tetapi, dalam beberapa musim terakhir penampilan Robben mulai menurun akibat kerap dihantam cedera. Hal tersebut membuat pemain yang kini berusia 32 tahun itu mulai tersingkir dari skuat utama Bayern.

Saat ini, Arjen Robben masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2017. Kemungkinan besar pemberian kontrak untuk Robben bakal bergantung pada penampilannya musim ini.

Robben dinilai tak memberi kontribusi maksimal untuk Bayern Munchen. Hingga memasuki Desember 2016, dia jarang tampil penuh dalam satu laga dan baru tampil sebanyak 10 kali selama 587 menit.

"Jika dia menginginkannya, saya dapat membantu dirinya keluar dari Bayern Munchen. Saya akan mengajarinya tentang apa yang harus dia lakukan dan bagaimana cara mendapatkan kontrak baru," gurau Ribery.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer