Sukses


Inter Milan Berencana Pinjamkan Gabriel Barbosa

Bola.com, Milan - Gabriel Barbosa masih mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan kompetisi sepak bola di Italia bersama Inter Milan. Untuk menjaga potensi yang dimiliki sang pemain, Inter berencana meminjamkan Gabigol ke klub lain pada bursa transfer Januari.

Gabriel Barbosa didatangkan Inter pada bursa transfer musim panas lalu dari Santos dengan harga 29,5 juta euro (Rp 419,72 miliar) dan dikontrak selama lima musim. Kualitas dan potensi yang dimiliki Gabigol--sapaan Gabriel Barbosa--tidak lantas membuatnya menembus skuat utama Inter.

Ronald de Boer yang merupakan saudara kembar mantan pelatih Inter, Frank de Boer, pernah mengatakan kalau saudaranya tersebut tidak pernah meminta klub untuk membeli Gabriel Barbosa.

"Frank tidak pernah dimintai pendapat mengenai Gabigol, tiba-tiba sang pemain datang begitu saja ke klub dan manajemen meminta Frank untuk memainkannya," ungkap Ronald pada awal November lalu.

Pergantian pelatih yang dilakukan Nerazzurri tidak lantas membuat Gabigol mendapat kesempatan bermain secara reguler. Stefano Pioli yang ditunjuk sebagai pengganti De Boer, masih enggan menyertakan Gabigol dalam starting lineup Inter Milan

Kondisi ini mendorong pihak manajemen untuk mencari alternatif agar Gabigol bisa terus bermain. Satu rencana yang terbesit di benak manajemen adalah mengirim sang pemain ke klub lain dengan status pinjaman. Klub peserta Ligue 1 Prancis, Marseille, disebut siap menampung Gabigol dengan tangan terbuka.

Hingga pekan ke-15 Serie A, pemain asal Brasil tersebut baru mencatatkan satu penampilan untuk Inter Milan, yaitu ketika tampil selama 16 menit dalam laga menghadapi Bologna pada pekan keenam Serie A.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer