Sukses


Manchester City Ditahan Celtic di Stadion Etihad

Bola.com, Manchester - Manchester City ditahan 1-1 Celtic pada laga terakhir Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (6/12/2016). Gol tunggal City disarangkan Kelechi Iheanacho (8'), sedangkan gol Celtic dicetak Patrick Roberts (4').

Hasil ini sama sekali tak memengaruhi posisi kedua tim di Grup C. The Citizens yang telah memastikan diri lolos ke-16 besar, tetap berada di peringkat kedua dengan nilai sembilan, tertinggal enam poin dari Barcelona yang menempati puncak grup. Sementara itu, Celtic di dasar grup dengan angka tiga.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Man City dikejutkan oleh gol cepat Celtic pada menit ke-4. Menerima umpan dari Mikael Lustig di sisi kanan, Patrick Roberts langsung menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti City.

Berhasil melewati kawalan Gael Clichy dan Tosin Adarabioyo, Roberts berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang dengan tendangan mendatar kaki kiri. Manchester City 0 Celtic 1.

Namun keunggulan Celtic tak bertahan lama. The Citizens berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Kelechi Iheanacho pada menit ke-8. Umpan terobosan dari Nolito mampu dikonversikan Iheanacho menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Skor sama kuat 1-1 membuat permainan berjalan menarik. City yang tampil di kandang sendiri beberapa kali direpotkan oleh serangan yang dilancarkan Celtic.

Celtic memiliki kans untuk kembali memimpin lewat aksi Moussa Dembele menit ke-18 dan 28, sedangkan Man City nyaris menggandakan keunggulan lewat tembakan Iheanacho menit ke-37. Akan tetapi, hingga jeda tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Pada interval kedua, Manchester City yang tak diperkuat sejumlah pilar penting kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Celtic. Serangan yang dibangun Ilkay Gundogan, Leroy Sane, dan Nolito selalu kandas di kaki pemain bertahan Celtic.

Gary Mackay-Steven memperoleh peluang untuk membawa Celtic unggul pada menit ke-82. Sayang, bola hasil tendangan kaki kiri Mackay-Steven dapat dihentikan kiper Manchester City, Willy Caballero. Sampai pertandingan usai, skor 1-1 tetap bertahan.

Susunan pemain:
Manchester City (4-3-3): 13-Willy Caballero; 3-Bacary Sagna, 53-Tosin Adarabioyo, 50-Pablo Maffeo (15-Jesus Navas 62'), 22-Gael Clichy; 5-Pablo Zabaleta, 6-Fernando, 8-Ilkay Gundogan; 9-Nolito, 72-Kelechi Iheanacho, 19-Leroy Sane.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Celtic (4-2-3-1): 1-Craig Gordon; 23-Mikael Lustig, 28-Erik Sviatchenko, 5-Jozo Simunovic, 3-Emilio Izaguirre; 8-Scott Brown, 14-Stuart Armstrong; 27-Patrick Roberts, 18-Tomas Rogic, 49-James Forrest (16-Gary Mackay-Steven 51'); 10-Moussa Dembele (9-Leigh Griffiths 73').

Pelatih: Brendan Rodgers (Irlandia Utara)

Wasit: Vincic Slavko (Slovenia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer