Sukses


Gara-gara Barcelona, Valencia Gagal Dapatkan Bintang Juventus

Bola.com, Valencia - Mantan pemain Valencia, Andre Gomes, dikabarkan sempat menolak tawaran menggiurkan dari Juventus demi bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2016. 

Andre Gomes bergabung dengan Barcelona dari Valencia dengan kontrak berdurasi lima tahun hingga 2021. Pada musim 2016-2017, Andre Gomes sudah menorehkan satu assist dalam 17 pertandingan di berbagai ajang. 

Direktur Olahraga Valencia, Jesus Garcia Pitarch, mengungkapkan, klubnya sempat hampir mencapai kesepakatan dengan Juventus terkait proses transfer Andre Gomes. Sebab, menurut Jesus Garcia, Valencia saat itu juga sedang mengincar pemain Juventus, Simone Zaza. 

"Zaza adalah pemain yang ingin kami rekrut pada musim panas ini, tetapi hal itu tidak terjadi karena kedatangannya tergantung jika Andre bergabung dengan Juventus. Andre ingin bergabung dengan Barcelona dan hal itu pun mengakhiri tiga kesempatan negosiasi dengan Juventus," ungkap Jesus Garcia. 

Jesus Garcia mengklaim, Valencia sebenarnya tidak ingin Andre Gomes hijrah. Namun, karena beberapa alasan, manajemen klub akhirnya sepakat melego Andre Gomes ke Camp Nou dengan banderol sebesar 35 juta euro. 

"Peter Lim (pemilik Valencia) bertemu dengan perwakilan Barcelona. Dia bertemu bersama Layhoon (Presiden Valencia) dan mengatakan kepadanya tawaran (dari Barcelona). Setelah mendengarkan saya, Layhoon sebenarnya memutuskan tidak menjualnya," kata Jesus Garcia. 

"Saya mengatakan kepada Layhoon, dia (Andre Gomes) adalah satu-satunya pemain "No.9" yang kami punya dan itu bukan waktu yang tepat menjualnya (ke Juventus) karena akan menjadi masalah besar. Namun, setelah beberapa kali pertemuan, salah satunya bersama saya, dan Paco (Alcacer) juga bersama agennya menyatakan ingin hijrah. Siapapun yang mengatakan berbeda dari hal ini pasti berbohong," ia menambahkan. 

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer