Sukses


Lini Belakang Juventus Jadi Ancaman Tersembunyi bagi AS Roma

Bola.com, Turin - Akhir pekan ini, Juventus menjamu AS Roma pada laga lanjutan Serie A 2016-2017, di Juventus Stadium. Juventus tak hanya mengandalkan Gonzalo Higuain. Armada lini belakang Juventus bisa memberi marabahaya bagi gawang AS Roma.

Seperti dirilis Tuttosport.com, Rabu (14/12/2016), Juventus memiliki fakta kalau pemain belakang memiliki peluang menjadi peneror. Kali ini bukan peneror bagi striker atau gelandang AS Roma, melainkan area pertahanan AS Roma.

Statistik menunjukkan, armada lini belakang Juventus tergolong produktif. Sami Khedira memiliki catatan terbaik. gelandang timnas Jerman tersebut mampu mengemas tiga gol, sama dengan raihan bek tengah, Daniele Rugani.

Setelah itu, ada nama Giorgio Chiellini (2 gol), Leonardo Bonucci (2 gol) dan Dani Alves (2 gol). Alex Sandro dan Stephan Lichtsteiner, masing-masing sudah mengemas satu gol.

Koleksi gol tersebut menjadi penyumbang 22,8 persen dari seluruh gol Juventus. Angka itu menjadi yang terbesar ketiga setelah Empoli (28,5 persen) dan Atalanta (28 persen).

Tak pelak, saat menjamu AS Roma, Juventus yakin sisi ancaman bisa berasal dari mana saja. Gelandang Miralem Pjanic yakin, setiap pemain Juventus bisa mencetak gol. Hal itu berkaitan dengan karakter kolektivitas, yang menjadi ciri dominan strategi Massimiliano Allegri.

Sumber: Tuttosport.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer