Sukses


Real Madrid Juara, Cristiano Ronaldo Cetak Sejarah

Bola.com, Yokohama - Bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo mencetak sejarah saat memimpin El Real menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2016 usai mengalahkan Kashima Antlers, 4-2, lewat perpanjangan waktu, di Yokohama International Stadium, Minggu (18/12/2016). 

Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol pada menit ke-60, 97, dan 104, sedangkan sisanya diciptakan Karim Benzema (9'). Adapun dua gol Kashima Antlers dikreasi Gaku Shibasaki pada menit ke-44 dan 52'. 

Menurut Opta, torehan tiga gol itu membuat Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick pada partai final Piala Dunia Antarklub. 

Satu gol lain Cristiano Ronaldo diciptakannya pada semifinal saat menghadapi Club America. Menurut catatan FIFA, dalam dua pertandingan, mantan pemain Manchester United itu melepaskan total 18 tendangan, dengan empat di antaranya sukses menjadi gol.

Selain mencetak sejarah, Cristiano Ronaldo juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak di ajang Piala Dunia Antarklub. Prestasi ini pun semakin melengkapi kegemilangan Cristiano Ronaldo yang sebelumnya telah meraih Ballon d'Or 2016. 

"Trofi ini (Piala Dunia Antarklub) sangat kami inginkan dan kami ingin mengakhiri tahun dengan cara sebaik mungkin. Semua orang berharap lebih kepada Cristiano. Saya akan selalu memberikan yang terbaik dan jika tidak dapat melakukan hal itu, saya memang belum dapat melakukannya," ujar Cristiano Ronaldo, seusai pertandingan melawan Kashima Antlers. 

Sepanjang 2016, menurut catatan Squawka, Cristiano Ronaldo telah menorehkan 55 gol dan 17 assist dari 57 pertandingan di berbagai ajang bersama Real Madrid dan timnas Portugal. 

Sumber: Opta, FIFA, Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer