Sukses


Juventus Mundur dari Perburuan Franck Kessie

Bola.com, Turin - Juventus mengindikasikan akan mundur dari perburuan pemain Atalanta, Franck Kessie, yang tengah menjadi buah bibir karena performa impresif yang ia tunjukkan pada musim 2016-17.

Kessie merupakan pemain asal Pantai Gading yang meroket bersama Atalanta. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini menarik minat sejumlah klub elit eropa, beberapa di antaranya adalah Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester United, Arsenal dan Juventus. 

Namun, Juventus diprediksi tidak akan melanjutkan ketertarikan mereka karena tidak mau mengikuti perang harga yang saat ini sedang terjadi. Menurut Calciomercato, juara bertahan Serie A Italia tersebut tidak bersedia mengeluarkan uang lebih dari 20 juta euro (Rp 280 miliar) untuk memboyong sang pemain dari Atalanta.

Saat ini, Tottenham menjadi satu di antara klub yang menunjukkan komitmen untuk memboyong sang pemain. Klub peserta Premier League tersebut telah mengajukan tawaran sebesar 23 juta euro (Rp 322,05 miliar), untuk membawa Kessie ke White Hart Lane.

Media di Italia memprediksi kalau harga sang pemain bisa terus naik mengingat Chelsea dan Manchester United belum mengajukan tawaran resmi. Jika sang pemain menerima tawaran tersebut, Atalanta akan menjadi pihak yang paling diuntungkan.

Atalanta memboyong Kessie dari klub Pantai Gading, Stella Club, dengan harga 300.000 euro (Rp 4,2 miliar) pada Juli 2015. Investasi Atalanta mulai menunjukkan hasil positif usai Kessie membantu klub tersebut menempati posisi keenam di klasemen sementara Serie A.

Hingga pekan ke-17 Serie A, pemain berusia 19 tahun tersebut telah mencatatkan 15 penampilan dan menyumbang lima gol serta dua assist untuk Atalanta. Sejatinya, Juventus berniat menjadikan Franck Kessie sebagai penerus Paul Pogba yang hengkang ke Manchester United pada awal musim 2016-17.

Sumber: Calciomercato

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer