Sukses


Trofi Piala Super Italia 2016 yang Spesial di Hati Galliani

Bola.com, Doha - Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, terkesean dengan raihan trofi Piala Super Italia 2016. Galliani bahkan menilai trofi tersebut memiliki tempat spesial di hatinya.

"Ada suka cita, emosi, air mata, dan semuanya. Kami akhirnya memenangi trofi lagi setelah lima tahun. Ini menjadi trofi ke-29 dalam era Silvio Berlusconi ditambah 16 kali menjadi runner-up," kata Galliani.

"Selalu menyenangkan meraih kemenangan, tak peduli apakah sebagai favorit atau underdog. Presiden Berluconi sangat senang dan dia layak atas semua pengeluaran, moral, upaya lainnya, yang telah dilakukan beberapa tahun terakhir. Saya akan mengenang trofi ini di dalam hidup saya lebih dari trofi apapun," ujar Galliani.

Pernyataan Galliani memang tak berlebihan. Sebab, trofi Piala Super Italia 2016 menjadi yang pertama diraih AC Milan dalam lima tahun terakhir.

Trofi tersebut terasa semakin spesial karena diraih pada tahun terakhir AC Milan di bawah kepemimpinan Presiden Silvio Berlucsoni. Seperti diketahui, I Rossoneri akan dilego ke investor asal China pada Maret 2017.

AC Milan pun tak dengan mudah meraih trofi tersebut. Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan dipaksa kerja keras selama 120 menit plus drama adu penalti untuk mengalahkan Juventus dengan skor 4-3.

Trofi tersebut menjadi edisi ketujuh yang diraih AC Milan. Klub yang bermarkas di San Siro itu sebelumnya telah meraih gelar Piala Super Italia pada edisi 1988, 1992, 1993, 1994. 2004, dan 2011.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer