Sukses


Cristiano Ronaldo dan Evra Ajak Dunia Bantu Anak-anak di Suriah

Bola.com, Jakarta - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengajak seluruh dunia untuk membantu anak-anak yang menjadi korban perang di Suriah. Hal serupa juga diutarakan oleh bek Juventus, Patrice Evra.

Ronaldo yang merupakan duta organisasi Save the Children memposting sebuah video dukungan untuk anak-anak di Suriah melalui akun Twitter nya @Cristiano. Kapten timnas Portugal itu pun meminta kepada anak-anak di Suriah tetap kuat dan tak pernah kehilangan harapan.

"Halo, ini adalah pesan untuk anak-anak di suriah. Kita tahu anak-anak di Suriah telah banyak menderita. Saya adalah pesepak bola terkenal, namun kalian adalah pahlawan sesungguhnya," ujar Ronaldo dalam video berdurasi 20 detik tersebut.

"Jangan kehilangan harapan, seluruh dunia bersama kalian, kami peduli pada kalian, dan saya bersama kalian," lanjutnya.

Sementara itu, Patrice Evra merasa geram dengan konflik berkepanjangan di Suriah. Selain mengucapkan selamat Natal, pemain asal Prancis itu berharap publik dunia mau mengumpulkan donasi untuk membantu masyarakat Suriah. 

"Saya ingin mengucapkan selamat natal untuk semuanya. Saya benar-benar sedih hari ini, karena saya menerima banyak video mengenai kondisi di Suriah. Anak-anak, perempuan, hingga pria meninggal," ujar Evra di video yang diunggah ke akun Instagra miliknya.

"Saya benci perang, saya bukan politisi dan tidak ingin berhubungan dengan politik, karena saya hanya pesepak bola. Kita semua sama, tidak peduli agama, warna kulit, kita semua sama, kita adalah anak Tuhan. Kita harus menolong anak-anak di sana, dengan mengumpulkan donasi, dan jika ada masyarakat di Suriah yang membutuhkan bantuan, mereka bisa mengubungi Instagram saya," paparnya.

Perang di Suriah telah terjadi sejak Maret 2011. Perang yang melibatkan pemerintah Suriah yang dipimpin Presiden Bashar al-Assad, pemberontak, hingga ISIS ini diperkirakan telah menewaskan lebih dari 400 ribu jiwa, serta 7,6 juta penduduk kehilangan tempat tinggal dan menjadi pengungsi.

Sejumlah kota bersejarah di Suriah pun hancur lebur akibat perang, salah satunya adalah Aleppo. Kota yang memiliki masjid peninggalan dinasti Ottoman, Khusruwiyah Mosque, kini menjadi kota mati karena sebagian besar penduduknya telah mengungsi.

Sumber: Twitter, Instagram

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer