Sukses


AC Milan Tertarik Boyong Fernando Gago

Bola.com, Milan - [AC Milan](2691329 "") dikabarkan tertarik mendatangkan gelandang Boca Juniors, Fernando Gago. Kehadiran Gago di Milanello diharapkan mampu membantu perkembangan gelandang muda AC Milan, Manuel Locatelli.

Kontrak Gago bersama Boca Juniors akan habis pada akhir musim 2016-17. Hingga kini, Boca Juniors belum menawarkan kontrak untuk pemain berusia 30 tahun tersebut. Kondisi ini berusaha dimanfaatkan AC Milan agar bisa menebus sang pemain dengan harga minimal.

Menurut situs Transfermarkt, Gago saat ini berada di kisaran harga empat juta euro (Rp 56,87 miliar). Harga tersebut masih masuk dalam bujet belanja AC Milan untuk bulan Januari. Saat ini, AC Milan tidak memiliki anggaran belanja yang banyak karena proses akusisi klub oleh Sino-Europe Sports masih belum rampung.

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, ingin menjadikan Gago sebagai mentor Manuel Locetalli. Pengalaman dan kematangan teknik yang dimiliki Gago diharapkan bisa ditularkan kepada Locatelli yang diproyeksikan sebagai gelandang masa depan klub.

Gago merupakan gelandang asal Argentina yang memiliki teknik mumpuni, namun kariernya kerap diganggu cedera. Ia menghabiskan sebagai besar kariernya di Spanyol bersama Real Madrid dan Valencia. Perjalanan karier yang naik turun akibat cedera kerap membuat Gago disamakan dengan gelandang Argentina lainnya, yaitu Fernando Redondo.

Jika menerima tawaran AC Milan, Gago akan tampil di Liga Italia Serie untuk kali kedua. Sebelumnya, ia pernah merumput di Italia bersama AS Roma pada musim 2011-12.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer