Sukses


De Boer: 3 Bulan Serasa 1 Tahun di Inter Milan

Bola.com, Milan - Mantan pelatih Inter Milan, Frank de Boer, memilih untuk beristirahat sebelum kembali menangani klub. Pasalnya, De Boer mengaku sangat tertekan saat melatih Inter Milan.

De Boer ditunjuk sebagai pelatih Inter pada musim panas 2016. Pria asal Belanda itu hanya memimpin I Nerazzurri selama 14 pertandingan resmi di berbagai ajang sebelum dipecat dan digantikan Stefano Pioli pada November 2016.

"Pengalaman ini (melatih Inter) menghabiskan banyak energi saya, tiga bulan serasa satu tahun," ungkap De Boer, seperti dilansir De Telegraaf.

"Saya menerima proposal untuk melatih Inter Milan, 10 hari sebelum kompetisi dimulai. Saya juga memiliki kendala bahasa, itu semua sangat sulit. Kami melakukan semua persiapan sepanjang musim," imbuh De Boer.

"Saya berharap klub akan memberikan lebih banyak waktu, setidaknya itu pikiran awal saya. Pimpinan klub tahu bahwa saya ada di sana bukan untuk proyek jangka pendek," tutur De Boer.

De Boer menyatakan bahwa tidak merasa nama baiknya tercoreng setelah dipecat Inter Milan. Dia justru mengaku telah mendapat tawaran dari beberapa klub.

"Saya membutuhkan waktu untuk diri sendiri. Saya pikir akan menunggu hingga Mei," kata De Boer.

Inter Milan terseok-seok selama ditukangi De Boer. Mauro Icardi dan rekan-rekannya hanya mencatatkan lima kemenangan dari 14 laga. De Boer didepak dari kursi pelatih Inter Milan menyusul kekalahan 0-1 dari Sampdoria pada pengujung Oktober 2016.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer