Yokohama FC Bikin Miura Bermain Sepak Bola hingga Usia 50 Tahun

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 12 Jan 2017, 08:46 WIB

Bola.com, Yokohama - Pesepak bola asal Jepang, Kazuyoshi Miura, memperpanjang kontraknya bersama Yokohama FC pada Rabu (11/1/2017). Uniknya, Kazuyoshi Miura menandatangani kontrak tersebut pada usia 49 tahun.

"Saya berharap untuk terus berjuang sekuat tenaga bersama-sama dengan orang-orang di klub, rekan setim, dan para suporter yang selalu mendukung," kata Miura ketika memperpanjang kontraknya di Yokohama FC.

Dengan perpanjangan kontrak berdurasi 12 bulan, maka Kazuyoshi Miura menjadi pemain yang masih aktif hingga usia 50 tahun karena akan berulang tahun pada 26 Februari 2017. Musim ini pun menjadi yang ke-32 sepanjang karier sepak bolanya.

Kazuyoshi Miura saat ini mencatatkan prestasi tersendiri sebagai pemain tertua yang mencetak gol di liga domestik Jepang. Musim lalu, Kazuyoshi Miura mencetak dua gol dalam 20 penampilannya di J2 League.

Kazuyoshi Miura sendiri sudah memperkuat Yokohama FC sejak 2005. Sejauh ini, pemain yang berprofesi sebagai penyerang itu sudah tampil dalam 233 penampilan dan mencetak 22 gol.

Untuk level internasional, Miura tercatat sebagai pemain tim nasional Jepang rentang 1990-2000. Bersama tim Samurai Biru, Miura sukses mencetak 55 gol dalam 89 pertandingan.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini: