Sukses


Mantan Bomber AC Milan Ramaikan Liga Super China

Bola.com, Tianjin - Mantan penyerang AC Milan, Alexandre Pato, memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama klub Liga Super China, Tianjin Quanjian. Pato kabarnya menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2020 bersama Tianjin.

Setelah tampil kurang meyakinkan selama enam bulan memperkuat Chelsea, pemain asal Brasil tersebut memilih hengkang ke Villarreal pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Performa Pato bersama The Yellow Submarine terbilang mengesankan.

Dia berhasil mencetak enam gol plus empat assist dari 24 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Selain itu, Pato juga tercatat 18 kali bermain sejak menit awal bersama Villarreal.

Akan tetapi, perjalanan karier Pato di Villarreal tidak berlangsung lama. Pemain bernama lengkap Alexandre Rodrigues da Silva itu menerima pinangan dari Tianjin Quanjian.

Manajemen Tianjin kabarnya mengeluarkan dana hingga 15 juta poundsterling (Rp 249 miliar) untuk mendapatkan servis Pato. Selain itu, si pemain juga menerima bayaran 100 ribu poundsterling (Rp 1,6 miliar) per pekan dari Tianjin.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari keluarga baru ini, Tianjin Quanjian," tulis Pato di akun Twitter nya @AlexandrePato, sambil berpose dengan pelatih Tianjin, Fabio Cannavaro.

Alexandre Pato sempat disebut sebagai salah satu pemain masa depan timnas Brasil. AC Milan pun merekrutnya dari Internacional pada 2 Agustus 2007. Bersama Milan, dia berhasil mencetak 63 gol dan 18 assist dari 150 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Sayang, sejak dihantam badai cedera pada musim 2011-2012, penampilan Pato mulai menurun. Gagal kembali ke permainan terbaiknya, manajemen AC Milan memutuskan melepas Pato ke Corinthians pada 3 Januari 2013.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer