Sukses


Hasil Liga Italia: Juventus Mudah, AC Milan Susah Payah

Bola.com, Turin - Juventus dan AC Milan meraih hasil maksimal pada lanjutan laga Liga Italia Serie A 2016-2017, Rabu (8/2/2017) atau Kamis (9/2/2017) dini hari WIB. Keduanya menuai jalan berbeda, Juventus tergolong mudah meraih tiga angka, sedangkan AC Milan harus susah payah.

Pada laga di Stadio Ezio Scida, Juventus unggul 2-0 atas Crotone. Dua gol sang juara bertahan lahir via aksi Mario Mandzukic pada saat pertandingan berjalan satu jam. Gol kedua terjadi pada menit ke-74 melalui bomber Gonzalo Higuain.

Hasil tersebut membuat Juventus mampu menjaga performa sepanjang 2017. Secara khusus, Juventus mampu menuai 19 kemenangan pada 23 laga di Serie A untuk kali ketiga sepanjang sejarah mereka. Kondisi tersebut menunjukkan dominasi La Vecchia Signora.

Bagi Gonzalo Higuain, satu gol ke gawang Crotone yang dijaga Alex Cordaz, membuatnya menuai catatan istimewa. Higuain menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di kancah Serie A sejak tahun 2017. Ia mengoleksi 6 gol.

Rona bahagia juga tertuju pada Marko Pjaca. Sang gelandang Juventus tersebut kembali bermain sejak menit awal. Kali terakhir ia merasakan itu saat berkostum Dinamo Zagreb, 206 hari silam.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku anak asuhnya belum maksimal, terutama dalam memanfaatkan beberapa peluang. Hal itu bisa terlihat pada babak pertama, yang menurut Allegri, seharusnya Juventus sudah unggul lebih cepat.

"Setidaknya ini hasil positif. Para pemain sudah berusaha bermain lebih kreatif, tapi tetap akan sulit ketika lawan memberikan zona pertahanan yang tak cukup lebar," kata Allegri, di Tuttosport.it

Pada pertandingan lain, AC Milan harus bekerja keras guna menundukkan Bologna. Berlangsung di Stadion Renato Dall'Ara, AC Milan menekuk tuan rumah dengan skor 1-0.

Gol kemenangan AC Milan lahir pada menit ke-89 melalui Mario Pasalic. Sepanjang pertandingan, AC Milan melakoni pertarungan tak mudah. Setidaknya, AC Milan harus bermain 9 pemain sejak menit ke-59.

Hal itu terjadi setelah dua kartu merah melayang pada bek tengah AC Milan, Gabriel Paletta pada menit ke-36, dan gelandang Juraj Kucka (59'). Beruntung bagi AC Milan, karena Bologna gagal memanfaatkan kelebihan jumlah pemain.

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella menganggap dua kartu merah tersebut menjadi pemantik permainan luar biasa anak asuhnya. "Kami menang karena tim ini menginginkan itu, dan terlihat sepanjang pertandingan. Kami berhasil menjadikan hal negatif sebagai kekuatan utama sampai akhir pertandingan. Sungguh, ini kemenangan yang luar biasa," ucap Montella.

Kemenangan Juventus dan AC Milan membuat persaingan pada Serie A 2016-2017 bakal berlangsung sengit. Beberapa tim papan atas bakal bermain akhir pekan ini, seperti Napoli dan Inter Milan. Kedua tim berusaha menekan Juventus.

Sumber: Tuttosport.it

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer