Rekor Buruk AC Milan Terkait Kartu Merah Usa Laga Kontra Bologna

Oleh Nurfahmi Budi pada 09 Feb 2017, 08:58 WIB

Bola.com, Milan - Catatan negatif mengiringi kemenangan AC Milan atas Bologna pada giornata 23 Liga Italia Serie A, di Stadion Renato Dall'Ara, Rabu (8/2/2017) atau Kamis (9/2/2017) dini hari WIB. Dua kartu menjadi penyebab oleh-oleh tak mengenakkan dari markas Bologna.

AC Milan membawa pulang tiga angka saat usai menaklukkan Bologna dengan skor 1-0. Satu-satunya gol terjadi pada menit ke-89 melalui Mario Pasalic. Hasil tersebut membuat AC Milan berada di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A 2016-2017 dengan koleksi 40 poin.

Raihan tersebut berselisih 17 poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Juventus. AC Milan terpaut 8 angka dari Napoli, yang berada di batas minimal lolos ke Liga Champions musim depan.

Pada pertandingan kontra Bologna, AC Milan harus mengakhiri pertarungan dengan 9 pemain. Hal itu terjadi setelah dua pemain AC Milan, Gabriel Paletta dan Juraj Kucka mendapat kartu merah.

Paletta menuai kartu merah setelah mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-36. Hal serupa terjadi pada Kucka, yang mendapat kartu mematikan tersebut pada menit ke-59.

Beruntung pada sisa waktu pertandingan, para pemain Bologna gagal merobek jala gawang Gianluigi Donnarumma. Deretan penyerang Bologna seperti Adam Nagy, Mattia Destro, Ladislav Krejci sampai Simone Verdi tak sanggup menembus lini pertahanan AC Milan.

Para pemain bertahan AC Milan tampil lebih rapat sepanjang babak kedua. Kehilangan Paletta tak membuat mereka goyah. Cristián Zapata, Leonel Vangioni, Ignazio Abate dan Gustavo Gómez, membuat pendukung Bologna kecewa.

Pada sisi lain, raihan dua kartu merah tersebut membuat AC Milan tercatat sebagai tim yang paling banyak mengoleksi kartu 'haram' tersebut. Total, AC Milan menuai 31 kartu merah, dan tertinggi dibanding para tim yang berlaga di liga liga top Eropa, seperti Bundesliga, Premier League, Ligue 1 dan La Liga.

Secara khusus, Paletta menjadi pemain yang terbanyak menerima kartu merah, yakni tiga kali sepanjang musim ini. Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella mengakui tak seharusnya AC Milan mendapat dua kartu merah tersebut.

Montella mengaku tak ingin memberi kritik pada sang pengadil. "Kami ingin menang. Pada saat rehat babak pertama, saya menegaskan kepada para pemain kalau kita pasti bisa menang. Hasilnya, kami bisa berkembang pada babak kedua, dan menang," tegas Montella.

Bagi AC Milan, kemenangan ini membuat mereka kembali ke jalur yang tepat guna merangsek ke papan atas. Kini, AC Milan berjarak tiga angka dari Lazio, yang berada di peringkat 4 klasemen sementara.

Sumber: AC Milan

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini