Hubungan Vincenzo Montella dengan Presiden AC Milan Memanas

Oleh Tyo Harsono pada 13 Feb 2017, 21:14 WIB
AC Milan

Bola.com, Milan - Hubungan pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, dan presiden klub, Silvio Berlusconi, dikabarkan Gazzetta dello Sport memanas. Berlusconi disebut mulai kehilangan kesabaran terkait inkonsistensi performa Milan di bawah asuhan Montella. 

I Rossoneri mengawali musim ini dengan meyakinkan. Mereka sempat bercokol di peringkat tiga klasemen sementara Serie A setelah meraih 10 kemenangan dari 16 pertandingan pembuka. 

Namun, sejak memasuki Desember 2016, penampilan AC Milan mulai menurun. Mereka tercatat hanya mampu memetik dua kemenangan dan menelan empat kekalahan dari delapan laga terakhir di liga. 

Rentetan hasil buruk itu membuat posisi Milan melorot ke urutan tujuh dengan 40 poin. AC Milan tertinggal 11 poin dari Napoli yang berada di peringkat tiga, atau batas terakhir berlaga di Liga Champions musim depan. 

Tak stabilnya penampilan AC Milan pada musim ini tidak lepas dari badai cedera yang menghantam sejumlah pemain, mulai dari Riccardo Montolivo, Giacomo Bonaventura, Luca Antonelli, Mattia De Sciglio, Alessio Romagnoli, dan Davide Calabria.

Akan tetapi, Berlusconi mulai tidak sabar dengan performa AC Milan. Pria 80 tahun itu mengkritik strategi dan pilihan pemain yang dilakukan Montella. Alhasil, hubungan Berlusconi dan Montella mulai memanas. 

Ini bukan pertama kalinya Silvio Berlusconi mengeluhkan performa Milan. Dia sempat mengkritik formasi Montella saat Il Diavolo Rossi ditahan 2-2 Inter Milan pada November 2016. 

Berlusconi memang dikenal gemar mencampuri urusan taktik yang digunakan timnya. Eks pelatih Milan seperti Carlo Ancelotti dan Sinisa Mihajlovic pernah mengeluhkan kebiasaan mantan perdana menteri Italia tersebut. 

Vincenzo Montella tengah mempersiapkan AC Milan untuk menghadapi Lazio pada laga pekan ke-24 Serie A, Senin (13/2/2017). Kemenangan menjadi hal wajib demi memperbaiki posisi di klasemen, sekaligus kembali mendapat kepercayaan dari Berlusconi. 

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini