Gerard Deulofeu Ungkap Alasan Memilih AC Milan

Oleh Tyo Harsono pada 14 Feb 2017, 03:38 WIB
Gerard Deulofeu

Bola.com, Milan - Gelandang AC Milan, Gerard Deulofeu, mengaku terinspirasi legenda Brasil, Ronaldinho, untuk melanjutkan karier bersama Rossoneri. Keduanya sama-sama pernah berkostum Barcelona sebelum hijrah ke AC Milan.

Deulofeu menjadi anggota La Masia ketika Ronaldinho masih menjadi idola publik Camp Nou pada periode 2003 hingga 2008. Bagi sebagian pemain La Masia, Ronaldinho merupakan idola dan simbol klub tersebut sebelum kemunculan Lionel Messi.

Karier Deulofeu bersama tim senior Barcelona tidak berjalan lancar setelah sang pemain tidak kunjung mendapat tempat di tim utama Blaugrana. Deulofeu pun menghabiskan kariernya sebagai pemain pinjaman ketika masih dimiliki Barcelona.

Deulofeu sempat bersinar saat dipinjamkan ke Everton pada musim 2013-2014 yang ketika itu ditangani Roberto Martinez. Sang pemain kembali ke Barcelona pada musim berikutnya hanya untuk dipinjamkan ke Sevilla. Setelah menyadari kalau ia tidak akan mendapat tempat utama di Barcelona, Deulofeu memutuskan hengkang ke Everton dengan status permanen pada awal musim 2015-16.

Pada musim 2016-2017, gelandang berusia 22 tahun tersebut tidak menjadi pilihan utama manajer baru Everton, Ronald Koeman. Setelah menghabiskan setengah musim sebagai penghangat bangku cadangan, Deulofeu memilih untuk hengkang ke AC Milan dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Keputusan Deulofeu untuk memilih AC Milan didasari karena perjalanan karier Ronaldinho yang hijrah ke klub tersebut setelah terbuang dari Barcelona.

“Lionel Messi, Neymar, dan Cristiano Ronaldo merupakan pemain hebat, namun idola saya adalah Ronaldinho. Saya mengagumi kreativitas serta kebahagiaan yang ia tunjukkan pada setiap pertandingan,” ujar Deulofeu.

“Saat ini saya belum memikirkan masa depan karena fokus sepenuhnya untuk AC Milan. Saya ke sini karena kehebatan mereka, saat masih kecil saya sering mereka menyaksikan pertandingan mereka ketika tampil di Liga Champions,” ungkap sang pemain.

Sejak hijrah ke AC Milan, Deulofeu langsung mengukuhkan diri sebagai pilihan utama pelatih Vincenzo Montella. Ia menempati posisi winger bersama kompatriotnya yang juga berasal dari Spanyol, Suso Fernandez.

Sumber: BeIN Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini