Sukses


Liga Italia: Selebrasi Bak Bocah, Jose Mourinho Akui Berbohong Terkait Laga Ke-1000 Sepanjang Kariernya

Bola.com, Roma - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengukir catatan spesial saat timnya bersua Sassuolo pada laga pekan ketiga Serie A, Senin (13/9/2021) dini hari WIB. Mourinho menorehkan laga ke-1000 dalam karier kepelatihan.

Menjamu Sassuolo di Stadio Olimpico, I Giallorossi mendapat perlawanan sengit. Setelah bersusah payah, AS Roma akhirnya memetik kemenangan 2-1 atas Sassuolo.

Roma sempat unggul lebih dulu lewat aksi Bryan Cristante pada menit ke-37. Namun, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang disarangkan Filip Djuricic pada menit ke-57.

Ketika pertandingan tampak akan berakhir imbang, Stephan El Shaarawy tampil sebagai pahlawan AS Roma. Gol El Shaarawy pada menit ke-90+1 memastikan Roma mendulang tiga poin penuh.

Gol Stephan El Shaarawy tersebut disambut bahagia pemain AS Roma, tak terkecuali Jose Mourinho. Manajer asal Portugal itu pun ikut merayakan gol El Shaarawy di sektor curva sud Stadio Olimpico.

 

2 dari 5 halaman

Laga Ke-1000

Kemenangan tersebut juga terasa spesial untuk Jose Mourinho. Pasalnya, dia telah menorehkan pertandingan ke-1000 sepanjang kariernya sebagai pelatih.

Dari 1000 pertandingan tersebut, Mourinho berhasil membawa tim yang diasuhnya merengkuh 639 kemenangan, 198 hasil imbang, dan menelan 162 kekalahan. Dia dan juga meraih 25 trofi juara dalam karier kepelatihannya.

Berkat kemenangan atas Sassuolo tersebut, AS Roma kini berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai sembila. Roma unggul produktivitas gol atas AC Milan dan Napoli yang menghuni urutan dua serta tiga.

 

3 dari 5 halaman

Ada Kebohongan

Jose Mourinho sebelumnya menganggap laga ke-1000 bukan sesuatu yang spesial. Namun, mantan pelatih Inter Milan tersebut mengaku telah berbohong terkait catatan impresif tersebut.

"Karena selama seminggu saya berbohong kepada semua orang, memberi tahu kepada semua orang jika ini bukan permainan laga yang spesial, mungkin saya juga coba meyakinkan diri sendiri," ujar Mourinho.

"Tetapi, sebenarnya pertandingan itu memiliki arti yang sangat spesial bagi saya. Dan saya yakin saya akan mengingatnya sepanjang hidup, karena pertandingan ke-1000 saya sebagai pelatih adalah yang saat ini," lanjutnya.

"Saya tidak ingin kehilangan momen itu, dan saya sangat takut jika itu menjadi kenangan abadi saya saat itu. Jadi saya berbohong kepada semua orang sebelumnya. Itu adalah perasaan yang sangat istimewa," Jose Mourinho mengakui.

Sumber: AS Roma

4 dari 5 halaman

Selebrasi Gol Jose Mourinho

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi AS Roma Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer