Sukses


Tuchel: Borussia Dortmund Tak Main Bagus, tetapi Luar Biasa

Bola.com, Lisbon - Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel tak percaya timnya bisa takluk 0-1 dari Benfica pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Da Luz, Lisbon, Selasa (14/2/2017) waktu setempat.

"Saya tak berpikir kami bermain bagus. Menurut saya, kami bermain luar biasa. Kami gagal mengantisipasi perubahan strategi lawan pada babak kedua," kata Tuchel seusai pertandingan.

"Ini mungkin terjadi dalam sepak bola. Ada sebuah tim yang bermain baik, namun pada akhirnya kalah. Beruntung, masih ada leg kedua yang bisa dimainkan," lanjut Tuchel.

Perkataan Tuchel cukup beralasan. Dortmund menguasai bola sebanyak 65 persen. Die Borussen pun melepaskan 14 tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran. Adapun Benfica hanya menciptakan satu peluang bersih yang berujung gol.

Gol Benfica dicetak Kostas Mitroglou pada menit ke-48. Dortmund memiliki kesempatan menyamakan skor lewat penalti Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-58. Namun, tembakan Aubameyang bisa diselamatkan kiper Ederson.

"Aubameyang tidak dalam kondisi bugar setelah kembali dari Piala Afrika 2017. Bahasa tubuhnya tidak menunjukkan dia bisa memberikan hal yang lebih baik setelah gagal mengeksekusi penalti," ujar Tuchel soal keputusannya menarik keluar Aubameyang pada menit ke-62.

Meski kalah, Dortmund masih memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya. Dortmund harus menang lebih dari satu gol pada pertemuan kedua di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (8/3/2017) waktu setempat.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer