Sukses


4 Skor Besar pada Leg Pertama 16 Besar Liga Champions

Bola.com - Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini menghasilkan 34 gol dari delapan pertandingan. Tak heran jika beberapa klub berhasil meraih kemenangan besar.

Salah satu klub yang sukses mendulang banyak gol adalah Real Madrid. Menjamu Napoli di Santiago Bernabeu pada 15 Februari 2017, El Real menang dengan skor 3-1.

Madrid tertinggal lebih dulu setelah Lorenzo Insigne membobola gawang Los Blancos pada menit ke-8. Namun, Real Madrid mampu bangkit dan menyamakan kedudukan berkat gol Karim Benzema pada menit ke-18.

Masuk interval kedua, klub asuhan Zinedine Zidane itu sama sekali tak mengendurkan tempo serangan. Hasilnya, dua gol tambahan pun tercipta yang disarangkan oleh Toni Kroos pada menit ke-49 serta Casemiro menit ke-54.

Menang 3-1 atas Napoli membuat langkah Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions semakin mudah. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa terus melaju, saat bertandang ke markas Partenopei di San Paolo, 7 Maret 2017.

Selain Madrid beberapa klub juga sukses meraih kemenangan besar, bahkan hingga mampu mencetak lima gol.

Berikut ini adalah empat pertandingan pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2016-2017 yang menghasilkan skor besar:

2 dari 5 halaman

Paris Saint-Germain Vs Barcelona

Menjamu Barcelona di Parc des Princes, 14 Februari 2017, PSG diprediksi bakal kerepotan memetik hasil positif. Akan tetapi, Les Parisiens berhasil membalikkan anggapan tersebut dan melumat Blaugrana empat gol tanpa balas.

Angel Di Maria menjadi bintang Paris Saint-Germain pada pertandingan ini dengan mencetak dua gol, yakni menit ke-18 dan 55. Sementara itu, dua gol lainnya disarangkan oleh Julian Draxler menit ke-40 serta Edinson Cavani menit ke-71.

Hasil ini menjadi modal berharga buat PSG saat gantian bertandang ke markas Barcelona di Camp Nou, 8 Maret 2017. Paris Saint-Germain hanya butuh skor imbang untuk mengamankan satu tiket berlaga di perempat final.

3 dari 5 halaman

Bayern Munchen Vs Arsenal

Die Bayern tampil gemilang saat menghadapi Arsenal di Allianz Arena, 15 Februari 2017. Anak-anak asuh Carlo Ancelotti tersebut mampu mencatatkan 68 persen penguasaan bola, berbanding 38 persen milik The Gunners.

Bayern Munchen juga melepaskan 24 tembakan dan 11 yang mengarah ke gawang, sedangkan Arsenal memiliki lima peluang bagus dari delapan kesempatan. Die Roten pun berhasil mengunci kemenangan dengan skor 5-1.

Arjen Robben (11'), Robert Lewandowski (53'), Thiago Alcantara (56', 63'), serta Thomas Muller (88') bergantian membobol gawang Arsenal. Sementara itu, skuat Meriam London hanya bisa membalas lewat aksi Alexis Sanchez pada menit ke-30.

Hasil ini membuat Bayern Munchen mengulangi torehan serupa pada Liga Champions 2015-2016. Saat itu, Bayern juga menang 5-1 atas Arsenal di Allianz Arena pada laga fase grup, 4 November 2015.

Kemenangan tersebut juga membuat Bayern hanya butuh hasil sama kuat untuk bisa lolos ke babak delapan besar, saat bertandang ke markas Arsenal di Stadion Emirates, 7 Maret 2017.

4 dari 5 halaman

Bayer Leverkusen Vs Atletico Madrid

Atletico Madrid mendapat perlawanan sengit saat bertandang ke markas Bayer Leverkusen di BayArena, 21 Februari 2017. Tampil dengan sebagian besar pemain inti, Atletico hanya mencatatkan 41 persen pengusaan bola, berbanding 59 persen milik Leverkusen.

Namun, Los Rojiblancos tampil lebih efektif. Klub asuhan Diego Simeone itu mampu melepaskan 10 tembakan dan tujuh yang mengarah ke gawang, sedangkan Leverkusen hanya memperoleh tiga peluang bagus dari 14 kesempatan.

Atletico Madrid pun mengunci kemenangan dengan skor 4-2. Empat gol Atletico dicetak Saul Niguez (17'), Antoine Griezmann (25', 59'), serta Fernando Torres (86'). Sementara itu, sepasang gol Bayer Leverkusen disarangkan Karim Bellarabi (48') dan Stevan Savic yang melakukan gol bunuh diri (68'). 

Pada leg kedua, giliran Atletico Madrid yang menjamu Bayer Leverkusen di Estadio Vicente Calderon, 15 Maret 2017.

5 dari 5 halaman

Manchester City Vs AS Monaco

Man City mengawali laga dengan baik saat menghadapi Monaco di Stadion Etihad, 21 Februari 2017. The Citizens unggul lebih dulu berkat gol Raheem Sterling pada menit ke-26.

Namun, Monaco mampu bangkit dan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Dua gol Monaco dicetak Radamel Falcao pada menit ke-32 dan Kylian Mbappe menit ke-40.

Masuk paruh kedua, The Citizens mendapat perlawanan sengit dari Monaco. Sempat menyamakan kedudukan berkat gol Sergio Aguero (58'), City kembali tertinggal 2-3 setelah Falcao lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61.

Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri, Manchester City meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, City berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 5-3. Tiga gol tambahan Man City dicetak Aguero (71'), John Stones (77'), dan Leroy Sane (82').

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer